15 Ribu Lebih Jamaah BKMT Tapsel dan Unsur Keagamaan di Desa Telah Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan

0
101

TAPANULI SELATAN | BERITA A1

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu meminta kepada Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Tapanuli Selatan termasuk Kecamatan Arse untuk mendata anggotanya agar didaftarkan mengikuti program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, dan nantinya Pemkab Tapsel akan membantu untuk meringankan iuran perbulannya ke BPJS.

Iklan
Iklan

Sebut Dolly, adapun kelompok pengajian yang tergabung dalam BKMT sebanyak 11.783 orang dan kelompok keagamaan di desa sebanyak 3.545 yang terdiri dari Najir Mesjid, Imam Mesjid, Bilal Mayit, Guru BTQ, Guru MDT, Guru Sekolah Minggu, Guru Ponpes dan Petugas P3N jadi total keseluruhan sebanyak 15.328 orang dan itu semua sudah kita bantu untuk meringankan iuran perbulannya ke BPJS Ketenagakerjaan.

“Sehingga Pemkab Tapsel menerima Anugerah Paritrana Award Tahun 2022 dengan meraih juara satu se-Sumatera Utara pada kategori kabupaten paling peduli nasib pekerja rentan,” terang Dolly saat menghadiri Pengajian Akbar BKMT Kecamatan Arse, di Kampung Gunung Manaon, Desa Pardomuan, Kecamatan setempat, Selasa (28/2).

Lanjut Dolly, Kita tidak melihat jumlah iurannya akan tetapi manfaat yang akan didapat nantinya oleh jamaah, katanya.

Disamping itu, Dolly menerangkan, bahwa dari segi pendidikan, Pemkab Tapsel sudah memiliki program untuk mendirikan sekolah Taman Kanak-Kanak yang statusnya milik pemerintah.

“Begitu juga dengan kegiatan musrenbang Arse, kita akan melihat program-program yang memberi dampak kepada masyarakat banyak. Dengan memilih yang terbaik sesuai dengan kemampuan keuangan Pemkab Tapsel,” jelasnya.

Disisi lain Bupati menyampaikan bahwa saat ini kita sudah memasuki Bulan Sya’ban, itu artinya sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan. “Semoga kita diberikan umur yang panjang dan juga kesehatan agar kita bisa menjalankan ibadah puasa nantinya, tentunya semoga Allah mengampuni segala dosa untuk menyambut bulan yang mulia ini,” ungkapnya.

Sebelumnya Camat Arse Muhammad Yusuf Nasution dalam laporannya menjelaskan, bahwa Arse sudah melaksanakan musrenbang kecamatan, sehingga ini nantinya bisa menggali potensi-potensi yang ada disini, khususnya di bidang pertanian.

Apalagi masyarakat Arse 75% lebih merupakan petani, begitu juga potensi yang ada sangatlah mendukung disektor pertanian seperti bawang merah, begitu juga dengan ternak ikan darat (ikan lele), sementara dari segi kesehatan kita terus berupaya untuk memberikan penyuluhan serta pencegahan stunting.

Sedangkan Ketua BKMT Kecamatan Arse Rosmawanti Siregar merasa besyukur dan merasa senang, dengan perhatian Bupati Tapsel untuk mendaftarkan dan membantu dalam hal iuran BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh anggota BKMT.

“Tentu kami seluruh anggota BKMT mengucapkan terima kasih atas inisiasi Bapak Bupati Dolly, untuk mendaftarkan kami di BPJS Ketenagakerjaan. Kami semua (anggota BKMT Kecamatan Arse) sudah terdaftar. Sehingga kami berharap dengan perhatian Bapak Bupati agar terus berlanjut, untuk menjadikan masyarakat Tapsel lebih baik, baik itu dari sisi kesehatan, kecerdasan dan perekonomiannya,” katanya.

Disisi lain, Tokoh Masyarakat Imran Pane menyampaikan bahwa dalam kepemimpinan Bapak Bupati Dolly ini, tentu kami dari seluruh masyarakat mendukung visi misi Bupati Tapsel. Baik dari segi sosial dan keagamaan, tentu kehadiran Bupati di tengah-tengah masyarakat sudah menjadi bentuk perhatian kepada kami. (Prokopim Tapsel) |||SR