16 Petugas PKD Kecamatan Gunung Malela Dilantik

0
150

SIMALUNGUN | BERITA A1

Sebanyak 16 petugas Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) Kecamatan Gunung Malela, dilantik di Kantor Panwascam Gunung Malela, Jalan Silulu, Nagori Silulu, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Senin (06/02/2023) siang.

Iklan
Iklan

Pelantikan tersebut dilakukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Simalungun melalui Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Gunung Malela. Ketua Panwascam Gunung Malela, Riduan saat di konfirmasi mengatakan, sebanyak 16 peserta PKD Se-Kecamatan Gunung Malela dilantik dan disumpahkan guna untuk mengemban tugas yang diberikan.

Usai dilantik ini, PKD memiliki tugas untuk mengawasi jalannya pembentukan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di setiap desa.

“Mereka langsung bekerja untuk mengawasi penetapan Pantarlih. Kemudian, pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih tetap. Maka dari itu kita langsung berikan Bimbingan Teknis (Bimtek) agar petugas PKD bisa memahami,” jelasnya.

Ia menginginkan agar orang-orang yang terpilih ini bisa bekerjasama dan terus berkomunikasi dengan pihak Panwascam. “Kita harapkan pelaksanaan pemilu tahun 2024 mendatang bisa berjalan sukses dan tak ada gugatan apapun,” tambahnya. (DN)