4 Ruko di Jalan Patuan Anggi Siantar Terbakar, Diduga Akibat Tumpahan Tinner

0
115

PEMATANG SIANTAR | BERITA A1

4 bangunan ruko di Jalan Patuan Anggi, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematang Siantar terbakar, Kamis (30/03/2023) sekira 16.30 WIB. Diduga api berasal dari tumpahan tinner yang mengenai api. Beruntung tak ada korban jiwa atas insiden itu, namun kerugian mencapai ratusan juta.

Iklan
Iklan

Sejumlah mobil pemadam kebakaran (Damkar) diterjunkan ke lokasi. 4 ruko yang terbakar menjual Besi dan Cat, toko peralatan menjahit, toko kelontong dan toko ponsel. Selain api, asap tebal kehitaman terlihat mengepul. Kepada wartawan, pedagang setempat mengatakan api pertama kali berasal dari ruko yang menjual besi dan cat.

“Tadi dari ruko tengah ini api, punya orang Tionghoa. Mungkin karena ada cat itu makanannya api marak,” kata Ijul pedagang setempat.

Data yang diperoleh, Ruko yang terbakar tersebut milik Leng Kok Tji (73) pemilik toko Jaya Besi, Samsidar (56) pemilik toko Kelontong UD MM, Yeni (38) pemilik toko kain dan peralatan menjahit dan Boni (48) pemilik Willy Ponsel.

Diduga api berasal dari pecahan kaleng tinner yang menimbulkan percikan api hingga menyebabkan kebakaran hebat. Hingga pukul 22.00 WIB, api terlihat membara kembali. Sejumlah mobil damkar milik Pemko Pematang Siantar terlihat turun ke lokasi untuk memadamkan api yang kembali membara.

Kasi Humas Polres Siantar, AKP Rusdi Yahya membenarkan kejadian tersebut dan pihak Polres Siantar masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi untuk memastikan penyebab kebakaran. (DN)