Berita A1
Sunday, April 21, 2024
Berita A1
More
    Home Daerah Siantar-Simalungun 4 Rumah Hangus Terbakar, Diduga Api Berasal dari Korsleting Listrik

    4 Rumah Hangus Terbakar, Diduga Api Berasal dari Korsleting Listrik

    SIMALUNGUN | BERITA A1

    Empat unit rumah habis rata dengan tanah akibat ludes terbakar dilahap sijago merah, Dimana saat kejadian rumah tersebut sedang dalam keadaan kosong tidak berpenghuni, karena di tinggal mencari nafkah keladang oleh penghuni nya.

    - Sekilas Info -
    Dicari

    Tragedi yang di alami warga Lingkungan II Kampung Melayu Kelurahan Tanah Jawa, kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun terjadi pada Jumat,(30/12/2022) sekitar pukul 13.30 WIB, kebakaran di daerah Lingkungan II Kampung Melayu itu menghanguskan sekitar 4 unit Rumah

    Menurut kepala lingkungan (KEPLING) dari Lingkungan II Kampung Melayu Kelurahan Tanah Jawa Yunus Ritonga dugaan penyebab terjadi nya kebakaran tersebut adalah dari hubungan arus pendek(Korsleting-red).Di lokasi kejadian tampak warga berbondong-bondong membantu sebuah mobil pemadam kebakaran yang berupaya untuk memadamkan kobaran api.

    Pada peristiwa kebakaran tersebut tidak ada temukan korban jiwa,dan hanya kerugian material yang di tafsir sekitar ratusan juta rupiah, adapun nama korban yang  rumah nya hangus terbakar, dimana para korban terlihat sedang menangis melihat proses pemadaman yang di lakukan mobil Damkar yg di bantu oleh warga sekitar. “Rumah yang terbakar milik Sah Saragi (52), Saknan (65), Adi Pasaribu (35) dan Mak La boru Saragi,” kata Yunus.

    Kapolsekta Tanah Jawa, Kompol Manson Nainggolan membenarkan kejadian tersebut pihaknya masih melakukan pemeriksaan untuk memastikan penyebab kebakaran. Selain itu, pihaknya juga menghimbau agar masyarakat lebih teliti saat meninggalkan rumah terutama bagian listrik dan alat masak seperti kompor. “Kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 200 jutaan,” kata Kapolsekta yang baru menjabat ini. (DN)

    RELATED ARTICLES
    - Advertisment -