ACT Cabang Padangsidimpuan – Global Wakaf Memprakarasi Wakaf Ekonomi Forum

0
217
ACT Cabang Padangsidimpuan - Global Wakaf Memprakarasi Wakaf Ekonomi Forum

TAPANULI SELATAN | BERITA A1

Wakaf Ekonomi Forum (WEF) di selenggarakan di Hotel Natama Syariah 18/12 dengan tema “Energi Kedaulatan Pangan Ummat”. Acara ini bertujuan untuk membangun peradaban khususnya di wilayah kerja ACT Cabang Padangsidimpuan. Kegiatan ini langsung di isi oleh Direkur Executive Global Wakaf, Bapak Husaini Ismail, dari Majelis Ulama Indonesia di wakili oleh Ust Yassir Arafat., Lc, M.A., dan di pandu oleh Muhammad Iqbal Harahap, M.Si.

Dihadiri juga oleh tokoh-tokoh, BAZNAS, dan beberapa orang penting sukses Padangsidimpuan – Tapanuli Selatan yang berada di luar kota, khusus untuk menghadiri acara ini.

Iklan
Berita A1

Pada kesempatan ini Bupati Tapanuli Selatan, H. Dolly P. Pasaribu., S.Pt., M.M., memberikan Spirit Inspiring terkait wakaf produktif yang bisa di manfaatkan untuk pembangunan perekonomian ummat.

Aksi Cepat Tanggap (ACT) – Global Wakaf Cabang Padangsidimpuan sedang menyiapkan Grand Desain untuk Lumbung Ternak Wakaf, yang cikal bakalnya nanti akan menjadi Kawasan Wakaf Terpadu yang akan di pusatkan di Lahan Wakaf dari pewakif.

“Kedepan, dari hasil Lumbung Ternak Wakaf (LTW) ataupun Kawasan Ternak tERPADU (KWT) akan di berikan kepada penerima manfaat yang sudah terdata di sistem database penerima manfaat Tim ACT. Sehingga dapat memutus mata rantai kemiskinan, dan dapat membangun semangat untuk berjuang dalam ekonomi sehari-hari.
Semoga dapat terealisasi dan dimulai awal tahun 2022.” pungkas Dachrul selaku Koordinator Wakaf Ekonomi Forum sekaligus Kemitraan ACT Cabang Padangisidimpuan. (Syafri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here