Berita A1
Sunday, April 21, 2024
Berita A1
More
    Home Daerah Labuhanbatu Utara Anggota DPRD Labura Umar Sahputra Daulay ,S.Pd Menilai Izin PBG Kocik Sudah...

    Anggota DPRD Labura Umar Sahputra Daulay ,S.Pd Menilai Izin PBG Kocik Sudah Merupakan Pelanggaran Karena Dirikan Bagunan Multifungsi

    LABURA | BERITA A1

    Anggota dewan perwakilan rakyat (DPRD)kabupaten Labuhanbatu utara Umar Sahputra Daulay S.pd dari feraksi Hanura komin B ini, menila kalau Izin PBG milik Robed alis kocik merupakan pelanggaran,sebab izin bangunan tersebut bisa di buat multifungsi ,kerna izin bangunan kelontong akan tetapi nyatanya bangunan tersebut seperti bangunan penangkaran sarang burung walet.hal itu langsung di ucapkanya saat di mintai wartawan Berita A1.com berkomentar nya,Jumat(6/10).

    - Sekilas Info -
    Dicari

    Umar Sahputra  juga menjelaskan,seharusnya dasar izin bangunan itu harus jelas di planknya untuk bangunan kelontong , bukan izinnya bangunan kelontong nyatanya bangunan tersebut dimultifungsikan menjadi bangunan gedung walet , hal ini sudah pasti pelanggaran , perlu juga kita pertanyakan kepada pihak dinas perizinan Labura.ucapnya Umar.

       

    Anggota DPRD Labura dapil kualuh hilir ,kualuh ledong ini juga meminta, kepada kepala dinas perizina kab,Labura agar melakukan  peninjauan ulang Jagan izin yang di keluarkan bangunan kelontong nyatanya di lapangan berbeda , itu kan bisa mengurangi hasil pendapatan pajak  penghasilan daerah (PAD) nantinya .tutupnya sambil mengatakan ini jangan di biarkan .

       Sebelumnya wartawan Berita A1.com memberitakan adanya salah satu bangunan di pasar 6 desa air Hitam kecamatan kualuh ledong kab,Labuhanbatu utara yang diduga sebagai penangkaran sarang burung walet yang diduga tidak memiliki izin  PBG nyatanya saat di beritakan wartawan ,barulah pemilik bangunan Robed alias kocik memasang plank PBGnya dengan menjelaskan izin bangunan kelontong .

      Sementara saat awak media mengkonfirmasi salah satu pekerja pada hari Rabu (27/9)kalau  bangunannya ini mau di buat bangunan sarang walet milik kocik ledong , dan pemborong bagunanya bernama Ahai. Dansaat dipertanyakan kepada perkerja tersebut ada pernah lihat plank PBGnya , pekerja tersebut menjelaskan tidak pernah melihat plank PBGnya.

      Terpisah, saat wartawan mengkonfirmasi Robed alias kocik,melalui via seluler, mempertanyakan setatus bangunannya , penangkaran walet atau bangunan kelotong, kocik tidak mau berkomentar dan meminta kepada wartawan untuk datang ke tokonya sambil menutup telponya.(basri)

    RELATED ARTICLES
    - Advertisment -