Bandar Sabu di Tanah Jawa Diringkus Sat Narkoba Polres Simalungun

0
168

SIMALUNGUN | BERITA A1

Sat Narkoba Polres Simalungun kembali mengamankan seorang pria yang sedang menyimpan sabu. Pelaku diamankan di daerah Huta Marubun I, Kelurahan Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Jumat (14/10/2022) sekira pukil 10.30 WIB.

Iklan
Iklan

Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Haryono, membenarkan informasi tersebut, penangkapan berawal dari adanya informasi bahwa sering terjadi transaksi narkoba di wilayah Marubun Jaya. Kemudian, polisi yang mendapatkan informasi melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pria yang berinisial AS alias Blek (27) warga Nagori Marubun Jaya.

“Saat diamankan, kita dapati barang bukti berupa 2 paket sabu seberat brutto 0,68 gram, Handphone dan plastik klip kosong,” kata Kasat Reskrim, Sabtu (15/10/2022) siang.

Ia menambahkan, dari pengakuan pelaku, sabu tersebut dibelinya dari seorang pria di daerah Titi Kuning, Kota Medan. “Saat ini pelaku sudah kita amankan di Mapolres Simalungun guna untuk keperluan penyidikan,” katanya seraya mengatakan pelaku dijerat dengan hukuman penjara sesuai dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009. (DN)