Bangun Musholla, Kapolres Simalungun Mendapat Apresiasi dari Tokoh Agama Islam

0
62

SIMALUNGUN | BERITA A1

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung bersama Tokoh Agama Tuan Guru Batak (TGB ) Syekh Dr Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk memimpin kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musholla Istiqlal Polsek Tanah Jawa Resor Simalungun, kegiatan dilaksanakan di Area Mako Polsek Tanah Jawa, Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Jumat (02/06/2023) sekira pukul 10.00 WIB.

Iklan
Dicari

Dalam sambutannya Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung berharap bahwa Musholla yang akan segera dibangun akan berkembang menjadi Masjid. “Semoga Musholla Istiqlal Polsek Tanah Jawa Resor Simalungun yang akan dibangun ini akan bisa berkembang dengan dukungan masyarakat sehingga dapat menjadi Masjid,” harap AKBP Ronald.

“Kabupaten Simalungun ini merupakan Miniatur Indonesia, di sini beragam suku, beragam agama, ras dan golongan. Sampai saat ini kita bersyukur begitu kompak dan begitu eratnya pimpinan-pimpinan yang ada di Simalungun ini, Pak Bupati, Pak Kapolres, Pak Dandim, tokoh agama, tokoh masyarakat termasuk Tuan Guru, dan kita semua yang ada disini, sehingga sampai saat ini situasi di Simalungun ini aman damai dan kondusif, tentu hal ini harus kita teruskan dan kita jaga kedepannya,” ucapnya.

Tugas dan tanggung jawab kita bersama dalam membangun dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,tentu dengan segala perbedaan, dinamika dimasyarakat kita harus memperkuat rasa kesatuan dan persatuan untuk bersama-sama membangun Negeri.

Sementara itu, TGB Syekh Dr Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk, menyampaikan Apresiasi kepada Kapolres Simalungun beserta Polsek Tanah Jawa atas kepedulian terhadap kaum muslim dengan mendirikan tempat ibadah Musholla.

“Kita sebagai Tokoh Agama sangat mengapresiasi atas inisiasi atau trobosan dari Polsek Tanah Jawa atas pembangunan Musholla Istiqlal, ini sangat membanggakan apalagi Kapolsek Tanah Jawa bukan seorang muslim tapi beliau mau menginisiasi dan didukung oleh Kapolres Simalungun dan seluruh tokoh masyarakat yang ada. “Kita berharap ini menjadi bagian dari upaya kita dalam meningkatkan pelayanan dengan harapan para personel dan masyarkat dapat memaksimalkan ibadah di sini,” katanya.

Di sisi lain ia berharap hal ini menjadi simbol persatuan, simbol kebhinekaan, simbol keragaman, simbol persaudaraan, dengan diberi nama Musholla Istiqlal yakni musholla kemerdekaan. “Ingat di atas Hukum masih ada hal yang terpenting yaitu moralitas, dengan moralitas seluruh tokoh dapat menunjukan etika dan kemanusiaan untuk dapat berkontribusi dalam menjaga persatuan dan kesatuan, kita berharap dengan adanya Musholla Istiqlal ini dapat meningkatkan Moralitas Yang Berbudi Pekerti diseluruh kalangan baik itu Personel Polsek Tanah Jawa serta masyarakat lainnya,” ujar TGB.

Kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musholla Istiqlal Polsek Tanah juga dirangkai dengan pemberian tali asih kepada para anak yatim dan piatu. Tampak hadir Kapolsek Tanah Jawa KOMPOL Manson Nainggolan, Danramil 10 Tanah Jawa Kapten M. Sinaga, Camat Tanah Jawa Maryam Samosir, Camat Hatonduhan Rian Pakpahan, Camat Huta Bayu Raja Fery Risdonni Sinaga, Pangulu Nagori Balimbingan Jawaris Gultom, Pangulu terpilih, Personel Polsek Tanah Jawa, masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Tanah Jawa. (DN)