Bapak-Bapak Jauhi Makanan Ini, Jika Ingin Tetap Jagoan di Ranjang

0
75

HOT | BERITA A1

Bukan hanya mengenyangkan. Beberapa makanan bisa turunkan gairah seks pria. Dalam beberapa artikel Bapak-bapak zaman ini tidak tidak terlallu memperhatikan kesehatan mereka, bahkan mereka juga tak perduli dengan pola makan yang salah. Ada beberapa makanan yang perlu dihindari Bapak-bapak kalau tak mau loyo di ranjang.

Saat berhubungan seksual di dalam tubuh ada yang namanya hormon testosteron, peran dari hormon testosteron inilah yang membuat pria merasa bergairah. Jika kadar hormon tersebut tinggi, maka akan semakin bergairah. Begitupun dengan sebaliknya.

Iklan
Iklan

Beberapa jenis makanan yang dapat menurunkan kadar testosteron. Hal tersebut bahkan telah dibuktikan oleh beberapa penelitian dan dari berbagai sumber.

Dilansir dari Greatist (27/04) berikut 5 makanan yang bisa menurunkan gairah seks pria:

  1. Kedelai
    Kedelai merupakan makanan yang dapat diolah menjadi berbagai jenis olahan. Mulai dari susu, tempe, tahu kecap dan lainnya. Kedelai juga kaya protein yang baik untuk kesehatan tubuh. Namun sayangnya, kedelai juga disebut-sebut sebagai makanan penurun gairah seks. Hal tersebut pernah dibuktikan lewat sebuah penelitian pada tahun 2013.Dalam penelitian tersebut ditemukan bahwa pria yang mengonsumsi 20 gram isolat protein kedelai per hari selama 14 hari memiliki kadar testosteron yang lebih rendah.
  2. Alkohol
    Menurut sebuah penelitian tahun 2019, pria yang banyak minum alkohol memiliki kadar testosteron rendah. Alkohol dapat menghalangi enzim yang membantu pembentukan testosteron. Hal serupa juga disampaikan oleh penelitian lain yang dilakukan pada tahun 1980-an. Dalam penelitian tersebut melibatkan sukarelawan yang sehat. Kemudian diberi etanol yang setara dengan satu liter whisky setiap hari selama 30 hari. Hasilnya semua sukarelawan mengalami penurunan kadar testosteron setelah 72 jam. Lalu setelah 30 hari, kadarnya sama dengan peminum berat.
  3. Kacang-kacangan
    Eits…. tidak semua kacang yahhh, Selain kedelai ada jenis kacang-kacangan lain yang disebut sebagai makanan penurun gairah seks. Beberapa kacang-kacangan tersebut adalah walnut dan almond. Kacang tersebut bisa meningkatkan kadar zat yang disebut globulin pengikat hormon (SHBG). Jika kadar (SHBG) terlalu tinggi, maka hormon testosteron yang tersedia akan lebih sedikit. Hal tersebut pernah dibahas lewat sebuah penelitian pada tahun 2011. Namun, penelitian itu dilakukan pada wanita dengan sindrom ovarium polikistik atau kondisi yang meningkatkan kadar testosteron wanita. Dalam penelitian itu, menemukan bahwa mengonsumsi walnut dan almond dapat meningkatkan kadar SHBG sebesar 12,5% hingga 16%.
  4. Gula
    Makanan yang terlalu banyak mengandung gula memang tidak baik untuk kesehatan. Selain dapat menyebabkan obesitas hingga diabetes, makanan terlalu banyak gula juga dapat menyebabkan menurunnya hormon testosteron pada pria. Seperti yang disebutkan dalam sebuah studi pada tahun 2018. Di mana pria berusia 20 tahun hingga 39 tahun yang minum minuman manis dalam jumlah besar memiliki gairah seksual yang rendah. Namun, kondisi tersebut juga dikarenakan indeks massa tubuh (BMI). JikaBMI ada di angka 25 atau bahkan lebih, maka cenderung memiliki kadar testosteron rendah.
  5. Makanan Olahan
    Sama halnya dengan makanan olahan yang biasanya mengandung lemak trans. Lemak tersebutlah yang menghambat hormon testosteron saat berhubungan seksual. Bahkan Food and Drug Administration pernah melarang lemak trans untuk ditambahkan ke makanan. Namun, hingga kini lemak trans masih banyak ditemukan pada makanan, seperti makanan olahan misalnya. Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2017 pernah meneliti pria asal Spanyol yang masih muda dan sehat. Pria tersebut sering mengonsumsi asam lemak trans dan ditemukan bahwa pria tersebut memiliki kadar testosteron total yang lebih rendah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here