Belasan Rumah Terbakar di Desa Simandulang Labura

0
375

LABURA | BERITA A1

Belasan rumah habis terbakar di Desa Simandulang, Kecamatan Kualih Ledong, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Selasa (10/01/2023) sekira pukul 21.30 WIB. Rumah padat penduduk dan bangunan rata-rata terbuat dari kayu mengakibatkan api sulit dikendalikan.

Iklan
Iklan

Lani salah seorang warga mengatakan, api berasal dari salah satu rumah tepat di samping rumah kepala desa. Dimana saat itu pemilik rumah berteriak kebakaran. Kepanikan pun terjadi, api kian membesar dan membakar bangunan milik warga itu serta merembet ke bangunan lainnya. “Kebakaran itu satu jam lebih, ada sekitar 15 rumah yang terbakar. Untungnya tak ada korban jiwa,” kata Lani saat dihubungi via selularnya.

Sudarna Atmaja, Kepala Desa Simandulang yang dihubungi mengaku saat ini ia tengah melakukan pendataan dan evakuasi keluarganya serta warga yang tertimpa musibah. “Iya bang (terjadi kebakaran, red). Maaf ya bang, saya sedang melakukan evakuasi keluarga dan warga saya, nanti saya kasih datanya,” kata Sudarna.

Dari video yang beredar di Media Sosial Facebook, terlihat kepanikan warga saat menyaksikan rumah mereka terbakar. Dalam video tersebut, bangunan yang terbakar berada di pesisir laut dan berbentuk rumah panggung. Selain itu, mobil damkar kesulitan mencapai lokasi kebakaran karena akses jalan yang jauh serta jalan yang kurang baik. Hingga pukul 00.00 WIB petugas pemadam kebakaran serta warga masih melakukan pemadaman dan juga mengumpulkan puing sisa kebakaran. (Hasan)

Video Detik-Detik Belasan Rumah Terbakar di Desa Simandulang Labura