Buaya Sungai Kualuh Mengganas Terkam Warga Kampung Mesjid

0
217

LABURA | BERITA A1

Warga lingkungan Ujung Tanjung Kel. Kampung Mesjid Kec. Kualuh Hilir Kab. Labuhanbatu Utara meninggal dunia akibat di terkam buaya saat menyeberang mengunakan sampan ke peladangan miliknya di dusun teluk putar desa sei apung kamis (16/11).

Iklan
Iklan

“Korban yang meninggal dunia di terkam seekor buaya tersebut bernama Hasanuddin Sagala alias (iteng)(58) yang sehari harinya bekerja Sebagai petani padi di daerahnya.

informasi yang di peroleh wartawan dari salah satu warga masyarakat sekitar berinitial H.hasibun (53), mejelaskan kejadiannya.”korban pada saat itu hendak pulang kerumah dari ladangnya di daerah dusun Teluk Putar, kerna hari sudah larut malam Ia terpaksa meminjam sampan milik warga sekitar untuk di pinjam di gunakan sebagai penyeberanggan, akan tetapi hendak naik ke sampan penyeberangan korban langsung di terkam buaya besar dan di bawa ke dalam air.
“Belum sempat naik ke sampan dia baru buka tali tambatan sampan, korban (Hasanuddin) langsung di terkam buaya besar, tubuhnya di bawa langsung ke dalam sungai, ucapnya .

Sambungnya , ke esokan hari banyak masyarakat mecari Buaya yang menerkam korban, dan setelah lama di lakukan pencarian korban di temukan pada hari Jum’at jam 12 siang di Pante Lebar Desa Tanjung Mangedar Kec. Kualuh Hilir,dan pada saat mayat korban di temukan oleh masyarakat sekitar, kaki kiri korban sudah hilang dan isi perutnya keluar semua. Jelas warga tersebut.

Sementara saat di konfirmasi Lurah Kampung Mesjid Safruddin S.Pd, mengenai korban telah di terkam buaya menjelaskan, “Korban Hasanuddin merupakan warga saya,dan saat ini korban sudah di bawa kerumah duka untuk segera di makamkan, Dan saya berharap akibat Kejadian ini harusnya warga berhati hati beraktivitas di pinggir sungai. Supaya kejadian tidak ada memakan korban, dan di samping itu saya meminta kepada pihak Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Utara (BKSDA) kehutanan, turun supaya bisa memberikan himbauan dan rambu rambu kepada masyarakat untuk waspada. Ucapnya Lurah dengan tegas.

Dari hasil pantauan media Berita A1.com mayat korban sudah dimakamkan keluarga dan masyarakat sekitar, terlihat seluruh keluarganya menagis akibat meninggal dunia keluarga mereka yang di terkam buaya di lintas sungai kualuh hilir . (Basri)