Bunda PAUD Tapsel Terima Penghargaan dari Kepala BPJS Ketenagakerjaan

0
209

TAPANULI SELATAN | BERITA A1

Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Padang Sidempuan memberikan penghargaan kepada Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Tapanuli Selatan, Ny Rosalina Dolly Pasaribu pada saat mengukuhkan Bunda PAUD se-Kabupaten Tapsel di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tapsel, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Jumat (13/5/2022) yang lalu.

Iklan
Iklan

Pemberian penghargaan tersebut, atas peran sertanya dalam menyukseskan UU No 24/2011 tentang BPJS dan Inpres No 2/2011 tentang Optimalisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, khususnya bagi para guru-guru PAUD.

Bupati Tapsel H. Dolly Pasaribu, S.Pt, MM dalam sambutan virtualnya mengungkapkan pihaknya secara sadar sangat menganggap akan pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Sebenarnya sebelum menjadi Bupati, kami sudah terlebih dahulu kenal dengan dunia asuransi bersama dengan Bunda PAUD dan sangat sadar dan tahu bagaimana pentingnya perlindungan terhadap resiko kerja,” papar Bupati.

Sehingga, kata Bupati, sebagai pemerintah, pihaknya merasa berkewajiban untuk mendorong dan memberikan edukasi kepada seluruh warga. Apalagi resiko kerja terkadang tidak bisa disanggah. Seperti kematian misalnya, tanpa sumber nafkah lainnya, keluarga ahli waris pasca tulang punggung pencari nafkah, akan susah.

Kini, Negara sudah hadir dengan memberikan santunan untuk kejadian yang tidak di duga tersebut untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah. “Saya ucapkan terimakasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang Sidempuan atas apresiasi ini dan sukses selalu untuk Bunda PAUD,” ucapnya.

Sementara, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang Sidempuan Dr. Sanco Simanullang, ST, MT, IPM, ASEAN Eng mengungkapkan, bahwa pemberian penghargaan ini sebagai ucapan terimakasih dan apresiasi atas peran serta dan kepedulian Bunda PAUD dalam perlindungan ketenagakerjaan di sektor pendidikan.

Kini tercatat, sebanyak 65 dari sekitar 90 PAUD se-Kabupaten Tapanuli Selatan telah terdaftar menjadi peserta, sehingga Jamsostek mengapresiasi kinerja Bunda PAUD Tapsel.

“Kita berharap para Bunda PAUD di 12 Kabupaten Kota wilayah Jamsostek Cabang Padang Sidempuan yang meliputi Tabagsel, Sibolga, Tapteng dan Kepulauan Nias, agar dapat mengikuti jejak Bunda PAUD Tapsel ini,” jelas Sanco Simanullang.

Sedangkan Bunda PAUD Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu mengucapkan terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan atas edukasi, dan pelayanan kepada para guru PAUD di Kabupaten Tapanuli Selatan .

Diakui, saat ini pihaknya sedang gencar mendorong seluruh guru PAUD untuk mengikuti program perlindungan dari Negara berupa BPJS Ketenagakerjaan, baik dari kecamatan hingga desa.

“Walau kami sebenarnya tidak mengharapkan adanya pemberian penghargaan kepada kami, tetapi sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada Jamsostek,” katanya sembari mengajak para guru yang belum terdaftar, akan segera mendaftar.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Tapsel yang juga Plt Kadis Ketenagakerjaan Arman Pasaribu mengucapkan terimakasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan yang tetap semangat dalam memberikan edukasi dan juga dalam memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pekerja di Tapanuli Selatan, hingga ke sektor Guru PAUD.

“Semoga Jamsostek dan Pemkab Tapsel tetap kompak dalam memberikan yang terbaik demi mensejahterakan masyarakat Tapanuli Selatan,” harap Arman. (SR)

Sumber : Humas Tapsel