Bupati dan Forkopimda Tapsel Peringati Puncak Maulid Nabi Muhammad SAW

0
154

TAPANULI SELATAN | BERITA A1

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu bersama unsur Forkopimda menghadiri acara puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M Tingkat Kabupaten Tapsel, Jumat (28/10) di Gedung Serba Guna Sarasi, Komplek Perkantoran Pemkab Tapsel, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok.

Iklan
Iklan

Acara itu, mengangkat tema : “Dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M, Mari Kita Teladani Akhlak Rasulullah SAW dengan Mewujudkan Tapanuli Selatan yang Maju, Lebih Sehat, Cerdas, dan Sejahtera”.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, kompleksnya permasalahan sosial sering kali menumbuhkan pernyataan ekstrim yang menyinggung umat Islam. Lanjut Bupati, ia pernah mendengar nasehat ulama dari Makkah yaitu (Alm) Prof Dr Said Bin Muhammad Alawi Al-Maliki.

Di mana, kata Bupati, ulama Makkah itu menyebutkan bahwa tidaklah pantas seorang yang berakal mempertanyakan mengapa merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Seakan-akan yang mempertanyakan itu tidak bergembira dengan kehadiran Nabi Muhammad SAW.

“Berdasarkan nasehat ulama itulah, mari kita bergembira atas lahir dan diutusnya Nabi Muhammad SAW oleh Allah SWT, untuk mengangkat derajat umat Islam serta mengajari kita mana yang baik dan mana yang buruk agar kita selamat dunia dan akhirat,” ajak Bupati.

Menurut Bupati, cara umat Islam tunjukkan kegembiraan lahirnya Nabi Muhammad SAW, yaitu bisa dengan cara meneladani kebaikannya, bershalawat kepadanya, bersedekah, berbagi pada yang membutuhkan, menjadi teladan di masyarakat, hingga menjaga toleransi antar umat beragama.

Pada kesempatan itu, acara juga dirangkai dengan penyerahan seperangkat alat musik Nasyid kepada Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) kecamatan se-Tapsel serta satu set pengeras suara dan sajadah ke sejumlah masjid.

“Dengan kita serahkan alat musik ini, semoga Ibu-ibu kelompok nasyid akan lebih giat berlatih guna mensyiarkan seni musik Islami. Sedangkan pengeras suara untuk masjid, kiranya dapat membantu dalam mengumandangkan Adzan dan menambah fasilitas sejadah masjidnya,” pungkasnya.

Setelah itu dilanjutkan tausiah oleh Al Ustadz H. Yusuf Amril Nasution atau lebih dikenal sapaan akrabnya Tuan Nalomok yang dihadiri, Pj Sekda, para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Camat se-Tapsel, Ketua MUI Tapsel, Ketua DMI Tapsel, Ketua BKMT Tapsel, serta para Pimpinan Pesantren se-Tapanuli Selatan. (SR)

Sumber : Humas Tapsel