Bupati Dolly Berangkatkan 120 Jamaah Umrah dan 13 Diantaranya Pemenang MTQ Tapsel

0
145

TAPANULI SELATAN | BERITA A1

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu memberangkatkan 120 Jamaah Umroh dan 13 orang diantaranya pemenang MTQ Kabupaten Tapanuli Selatan dari tahun 2020, 2021 hingga 2022, di Pondok Pesantren Al-Yusufiyah, Desa Huta Holbung, Kecamatan Angkola Muaratais, Selasa (8/11).

Iklan
Dicari

Bupati Dolly Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, kami semua akan selalu mendoakan para jamaah agar diberi kelancaran dan kemudahan. Disamping itu, Bupati juga menghimbau kepada para jamaah yang akan berangkat umrah untuk dapat mengikutinya dengan sebaik-baiknya agar mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Hampir dua tahun kita dilanda pandemi, dan kita sangat sedih melihatnya karena begitu sepi yang melaksanakan umrah, bahkan thawaf di Masjidil Haram dan alhamdulillah hari ini sudah bisa kita berangkatkan peserta jamaah umrah.

Untuk itu harapan saya kepada ustadz pembimbing agar dapat menunjukkan tempat-tempat yang mustajab untuk mendoakan kebaikan kita semua baik yang berangkat maupun yang di Tapanuli Selatan agar aman, damai dan tenteram, jauh dari marabahaya serta apa yang kita usahakan bernilai kebaikan,” harap Dolly.

Sebelumnya Kabag Kesejahteraan Rakyat AM Fadhil Harahap dalam laporannya menjelaskan, bahwa jumlah jamaah umrah yang akan diberangkatan dari Ponpes Al Yusufiyah sebanyak 120 orang, 13 orang diantaranya merupakan pemenang MTQ pada 3 tahun terakhir.

“Dengan rincian, 9 orang ditanggung APBD Tapsel, 3 Orang ditanggung PT. Bank Sumut, dan 1 orang ditanggung PT. Agincourt Resources Batang Toru,” terang Fadhil.

Lanjut dikatakannya ke 13 jamaah umrah tersebut tergabung bersama 107 jamaah lain yang berasal dari kecamatan se-Tapsel untuk melaksanakan umrah selama 16 hari kedepan.

“Terhitung keberangkatan mereka mulai hari Kamis (10/11) yang akan berangkat menuju Makkah melalui Bandara Kualanamu Medan, dan sampai balik ke tanah Air pada (25/11) mendatang, jadi totalnya sekitar 16 hari,” terangnya.

Adapun jasa yang digunakan ialah PT. Malindo Mekkah Madinah dan jamaah difasilitasi 3 Bus yang akan melintasi via Tarutung (Tapanuli Utara) menuju Medan sebelum bertolak ke Jeddah Arab Saudi, tutup Fadhil. (SR)

Sumber : Humas Tapsel