Bupati Dolly Lantik Sofyan Adil Jadi Sekda Tapsel

0
60

TAPANULI SELATAN | BERITA A1

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu secara resmi melantik Sofyan Adil Siregar menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tapanuli Selatan. Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan pimpinan tinggi pratama itu, dilaksanakan di Gedung Serba Guna, Komplek Perkantoran Pemerintahan Tapanuli Selatan, Sipirok, Selasa (11/7).

Iklan
Dicari

Dalam sambutannya, Bupati Dolly mengatakan dengan dilantiknya Sekda tersebut, semoga dapat menyempurnakan roda pemerintahan di Kabupaten Tapsel. “Kami ucapkan selamat dan sukses kepada Pak Sofyan Adil atas dilantiknya menjadi Sekda Kabupaten Tapsel. Semoga bisa mengemban tugasnya dengan amanah dan saya harapkan, giat kita semakin kencang agar bisa meraih cita-cita bersama untuk Tapanuli Selatan yang maju,”ucapnya.

Lebih lanjut Dolly menyampaikan, bahwa proses pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama ini, pihaknya melaksanakannya secara terbuka. Mulai dari assessment, wawancara, pembuatan makalah sampai penilaian akhir kita laksanakan secara transparan.

“Kita serahkan kepada panitia seleksi, sehingga kita yakini penilaian mereka objektif, memilih yang terbaik diantara yang terbaik. Seperti apa hasilnya dan berapapun nilainya kami sampaikan kepada pejabat pelamar,” sebutnya sembari mengatakan bahwa pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama itu dilakukan secara profesional dan akuntabel.

Oleh karena itu, Dolly berharap kepada Sekda yang baru dilantik agar bekerja secara profesional, fokus pada internal pemerintahan dan membangun komunikasi antar lembaga pemerintahan. “Jadi semua menjadi satu kesatuan dalam membangun Kabupaten Tapsel,“ imbuhnya,

Disamping itu, Dolly juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta seleksi terbuka dan para pelaku tugas Sekda sebelumnya.

Sementara itu, Sekda Tapsel Sofyan Adil yang baru saja dilantik mengatakan, sesuai dengan arahan Bupati, dirinya akan menjalani komunikasi, melaksanakan koordinasi dan berkolaborasi bersama seluruh elemen masyarakat dan birokrasi pemerintahan di lingkup Kabupaten Tapsel.

“Sehingga visi-misi Bapak Bupati dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Tapsel dapat berjalan dengan baik dan bisa menyejahterakan masyarakat,“ ucap Sofyan.

Sofyan menambahkan, sebagai jabatan Sekda, tentunya ia akan bertanggungjawab untuk mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bersih dan berwibawa serta bebas dari unsur korupsi, kolusi dan nepotisme.

Kemudian akan mewujudkan kinerja dan target kinerja yang menjadi tanggung jawabnya secara konsisten. Selanjutnya Sofyan akan bersedia dievaluasi pimpinan terhadap capaian kinerja yang menjadi tanggungjawabnya. Ikhlas menerima konsekuensi atas evaluasi pimpinan terhadap capaian kinerja yang telah ditetapkan.

Selanjutnya akan mewujudkan suasana untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran bagi segenap komponen baik pemerintah swasta dan masyarakat demi menghindari terjadinya korupsi, kolusi dan nepotisme.

Kemudian akan memegang teguh komitmen bahwa transparansi akan diterapkan di seluruh kegiatan yang diperbolehkan melalui peraturan perundang-undangan yang dilaksanakan di bawah wewenangnya. Bersikap jujur objektif transparan dan akuntabel dalam melaksanakan tugas serta menghindari pertentangan kepentingan konflik of Interest dalam melaksanakan tugas.

Selanjutnya dapat mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat yang efektif dan efisien. Dan terakhir sebut Sofyan akan menjawab tuntunan masyarakat akan birokrasi yang profesional dan tanggap terhadap kebutuhan masyarakat, ungkap Sofyan. (Prokopim Tapsel). |||SR