Bupati Dolly Sambut Baik Kegiatan TMMD Ke-117 di Tapsel

0
73

TAPANULI SELATAN | BERITA A1

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu menyambut baik kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 tahun 2023 yang diadakan di Tapanuli Selatan.

Iklan
Dicari

Hal itu disampaikan Bupati usai menghadiri upacara tanda dimulainya TMMD ke-117 di Lapangan SMAN 1 Kelurahan Sitinjak, Kecamatan Angkola Barat pada Rabu (12/7).

“Pemkab Tapsel sangat mendukung kegiatan TMMD ini, melihat TMMD yang lalu begitu bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Dolly menambahkan adapun manfaat yang didapat oleh masyarakat diantaranya pembangunan akses jalan melintasi beberapa desa, itu yang sangat membantu perekonomian para warga.

“Misalnya para warga yang memiliki perekonomian di kebun, akan tetapi terkendala akibat akses jalan, dengan kegiatan TMMD ini, maka akses pertanian ke pusat kota/kecamatan akan lancar,” sebutnya.

Sementara Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution menjelaskan pemilihan lokasi pelaksanaan TMMD tahun 2023 di Kabupaten Tapsel sudah dengan pertimbangan matang.

“Wilayah kerja Dandim 0212/TS terdiri 4 Kabupaten, 1 Kota, tapi dengan pertimbangan yang matang, baik segi waktu, akses, dana, dan lain sebagainya, efektifnya dilaksanakan di wilayah Tapsel ini,” ujarnya.

Ia menambahkan TMMD ini terdiri dari aparat TNI/Polri, pemerintah daerah dan ormas. “Adapun tujuan TMMD ini adalah untuk membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat, dengan cara pembangunan beberapa fasilitas seperti jalan dan paret, tak hanya itu ada juga penyuluhan pendidikan, bahaya narkoba, pertanian, dan stunting,” terangnya.

Disisi lain Tongku Mara Muda Siagian, selaku tokoh masyarakat mengaku sangat senang dan tentunya mendukung program TMMD ke 117 tahun 2023 ini.

“Boleh dibilang pembukaan jalan ini sudah lama didambakan masyarakat, baru Bupati Dolly Pasaribu bisa terlaksana. Kami ucapkan banyak terima kasih dan masyarakat sangat mendukung kegiatan ini, mudah-mudahan kegiatan ini terlaksana dengan sebaik-baiknya,” ucap Tongku.

Lanjut Tongku, kami berharap program ini dapat berkesinambungan, istilahnya ada tindak lanjut dari pemerintah sehingga pembukaan jalan ini benar-benar bermanfaat bagi akses distribusi hasil bumi, seperti salak, karet dan lainnya.

Setelah itu acara dirangkai dengan pemberian bantuan sembako sebanyak 150 paket oleh Bupati Dolly kepada para warga Lansia (Lanjut Usia) yang rentan ekonomi. (Prokopim Tapsel). |||SR