Bupati Dolly Tinjau Persiapan Kecamatan Batang Toru Untuk Jadi Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu 2022

0
20

TAPANULI SELATAN | BERITA A1

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu tinjau persiapan Kecamatan Batang Toru untuk menjadi Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2022 di aula Kantor Camat setempat, Rabu (7/9).

Bupati menginstruksikan kepada semua pihak yang terlibat, agar sama-sama mengambil peran masing-masing demi tercapainya hasil yang memuaskan untuk Kabupaten Tapsel nantinya.

Iklan
Berita A1

“Terkait segala indikator yang menjadi penilaian provinsi nantinya agar dipersiapkan secara optimal, lakukan koordinasi antara dinas terkait ke pemerintah kecamatan dan selanjutnya ke semua kepala desa yang ada di Kecamatan Batang Toru ini,” tegas Dolly.

Sementara Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Tapsel Ny. Rosalina Dolly Pasaribu mengharapkan TP. PKK Kecamatan dan Desa untuk saling bersinergi dalam mendukung Kecamatan Batang Toru agar meraih juara umum.

“Persiapan kita hanya sebentar, karena bulan Oktober mendatang akan dilakukan penilaian. Oleh karena itu harapan saya dari unsur TP. PKK buat program-program seperti tertib administrasi, pola hidup bersih dan sehat (PHBS) agar bebas dari stunting, dan menanam Tanaman Obat Keluarga (TOGA) untuk pemenuhan penilaian tim nantinya,” harap Rosalina.

Sebelumnya Camat Batang Toru Mara Tinggi Siregar dalam laporannya menjelaskan, berdasarkan SK Bupati Tapsel No. 188.45/426/KPTS/2022 tanggal 1 Agustus 2022. Kecamatan Batang Toru sebagai juara I Kecamatan terbaik se-Kabupaten Tapsel sekaligus dicanangkan untuk mengikuti pemilihan Kecamatan terbaik se-Provinsi Sumut dan telah membuat persiapan yang matang.

“Maka dari itu kita sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti perlombaan ini misalnya dari sektor fasilitas umum kita lakukan perehaban gedung dan pembaharuan meja pelayanan di Kantor Camat Batang Toru, membuat jalan rabat beton di samping kantor camat untuk memenuhi akses jalan desa, melakukan perbaikan perpustakaan, pembuatan rambu-rambu lalu lintas, melakukan tertib administrasi, dan sosialisasi stop buang air besar (BAB) sembarangan”.

Sementara dalam sektor teknologi yakni membuat website kecamatan yang bertujuan untuk menjadikan semua desa di wilayah Kecamatan Batang Toru menjadi desa digitalisasi. Sedangkan di sektor pariwisata yakni pengembangan kebun percontohan, sektor kesehatan melakukan sosialisasi pencegahan Narkoba, dan melakukan entas TB, jelas Mara Tinggi.

Tampak hadir, pimpinan OPD, pengurus TP PKK Kabupaten Tapsel, unsur Forkopimcam Batang Toru dan pengurus TP PKK Kecamatan Batang Toru, kepala desa/lurah se-Kecamatan Batang Toru serta pengurus TP. PKK Desa/Kelurahan se-Kecamatan Batang Toru. (SR)

Sumber : Humas Tapsel