Berita A1
Tuesday, April 16, 2024
Berita A1
More
    Home Daerah Labuhanbatu Utara Bupati Labura Pukul Gong, Buka Gerakan Labura Merdeka Belajar

    Bupati Labura Pukul Gong, Buka Gerakan Labura Merdeka Belajar

    LABURA | BERITA A1

    Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE .MM pukul gong  buka acara gerakan Labura Merdeka belajar dan sekaligus melaksanakan Festival belajar .ID rabu(11/10) di aula Ahmad Dewi syukur. Aek manopan.

    - Sekilas Info -
    Dicari

        Acara tersebut di buka Bupati Labura di dampingi wakil bupati H .Samsul tanjung ,ketua TP PKK Ny Dr Rama Dhona Hendriyanto M.Ked(ped)Sp.A dan ketua I bidang pembinaan karakter TP .PKK Ny Dr HJ.zuhriani Samsul tanjung ,ketua DPRD Labura H.Indra Surya Bakti Simatupang secara resmi membuka acara gerak Labura merdeka belajar.

    Katasabutan Bupati Labura dalam acara tersebut, mengucapkan terimakasi atas kehadiran kepala balai pengembangan mutu pendidikan provinsi Sumatra Utara Drs .Irwan Safi’i ,MPd dan juga leader konsultan BPMP provisi Sumut Agus Marwan ,MSp , yang mau memotori acara ini dengan sukses  di kab . Labuhanbatu Utara ini.

    Hendriyanto Sitorus Bupati Labura menjelaskan  bahwa Merdeka belajar adalah sebuah program yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan RI untuk menggantikan sistem pendidikan yang konvensional dengan Program ini bertujuan untuk menjawab tantangan pendidikan di era industri 4.0. Program Merdeka belajar ini juga mendorong inovasi di lembaga pendidikan termasuk sekolah dan madrasah serta meningkatkan kompetensi guru.ucapnya .

      Bupati Labura juga menghimbau kepada seluruh satuan pendidikan terutama Kepala Sekolah untuk terus mendorong aktivasi akun belajar siswa dan guru serta memanfaatkan akun tersebut dalam proses pembelajaran. Tutupnya .

    Pada acara  tersebut terlihat ,Bupati Hendri Yanto Sitorus turut membacakan Ikrar Pencanangan Gerakan Labuhanbatu Utara Merdekan Belajar, dan juga Ketua DPRD Labura H. Indra Surya Bakti Simatupang juga turut membacakan Ikrar Komitmen Masyarakat dan diakhir acara Bupati juga turut memberikan plakat kepada Kepala Balai Pengembangan Mutu Pendidikan Provinsi Sumatera Utara dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.(Basri)

    RELATED ARTICLES
    - Advertisment -