Bupati Lepas 83 JCH Tapsel dari Bandara Kuala Namu Menuju Jeddah

0
18

TAPANULI SELATAN | BERITA A1

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu, SPt, MM mengantar 83 Jemaah Calon Haji Tapanuli Selatan dari asrama Haji Medan menuju Bandara Kuala Namu. Dalam pelaksanaan haji 2022 ini, Kabupaten Tapsel tergabung dalam kloter 10 gelombang kedua yang bergabung bersama Kabupaten Paluta, Kota Medan dan gabungan Kabupaten lain dengan jumlah jemaah 278 orang.

Ke 83 Jemaah Calon Haji Tapsel dilepas Dolly Pasaribu dari Bandara International Kuala Namu menuju Bandara International King Abdul Aziz Jeddah, Arab Saudi pada Selasa pagi (21/6) pukul 07.30 WIB.

Iklan
Iklan

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tapsel meminta para jemaah haji untuk mendoakan Tapsel. Disamping itu, agar para jemaah calon haji menjaga kesehatan dan minum banyak air agar tetap bugar dalam menjalankan semua rangkaian kegiatan haji selama di tanah suci.

Disamping itu, dokter pun menyampaikan agar tidak melepas alas kaki ketika di luar, karena cuaca yang cukup ekstrim panas, diatas 40 derajat celcius. Dikhawatirkan kaki bisa melepuh dan luka.

“Semoga semua jemaah diberi kesehatan bisa melaksanakan semua rukun haji dengan sempurna dan kembali ke tanah air dengan selamat. Kami juga titip doa, di setiap tempat-tempat yang mustajab tolong doakan masyarakat Tapsel agar lebih sehat, cerdas dan sejahtera serta dijauhkan dari segala bencana,” kata Dolly kepada jemaah.

Dolly Pasaribu juga mengucapkan selamat kepada jemaah yang sudah diberikan kesempatan untuk menjadi tamu-tamu Allah. “Semoga para jemaah calon haji yang telah diberikan kesempatan mendapatkan peringkat haji yang mabrur dan mabruroh,” katanya.

Ia juga meminta kepada para jemaah agar mengikuti aturan dan tata tertib yang berlaku yang didapat dari manasik beberapa waktu yang Ialu.

“Saya doakan semoga selamat sampai tujuan, dan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT,” pungkasnya.

Salah seorang Jemaah Calon Haji Tapsel yang merupakan Ketua Rombongan 1 Muhammad Ikhsan Pakpahan asal Kecamatan Sipirok mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tapsel Dolly Pasaribu atas kesediaannya mengantarkan kami dari Masjid Agung Syahrun Nur, Sipirok sampai ke Asrama Haji Medan dan pada hari ini (21/6), Bupati juga ikut mengantar kami dari Asrama Haji Medan menuju Bandara International Kuala Namu.

“Ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami, Bupati ikut mengantar dan melepas kami dari Bandara International Kuala Namu menuju Bandara International King Abdul Aziz Jeddah, Arab Saudi,” ujarnya. (SR)

Sumber : Humas Tapsel