Bupati Tapsel Berangkatkan Mahasiswa Peraih Beasiswa Nusantara Universitas Teknologi Sumbawa

0
22

TAPANULI SELATAN | BERITA A1

Mahasiswa yang tergabung dalam penerima beasiswa kurang mampu dari Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Cabang Dinas Pendidikan Padang Sidempuan membawahi tiga daerah yakni Kabupaten Tapsel, Kabupaten Mandailing Natal dan Kota Padang Sidempuan, yang secara simbolis diberangkatkan Bupati dari halaman eks. Kantor Bupati Tapsel, Jalan Kenanga No 74, Kota Padang Sidempuan, Rabu (7/9) sore.

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu berpesan kepada mahasiswa yang diberangkatkan, agar bisa beradaptasi dengan wilayah yang baru, jangan sampai membuat kekhawatiran para orang tua yang ditinggalkan, akan tetapi sebaliknya menjadi kebanggaan para orang tua masing-masing ketika saat pulang nantinya.

Iklan
Berita A1

“Berilah kabar yang baik kepada orang tua selama tinggal disana, sekolah yang bagus, nantinya begitu tamat mendapat IPK yang tinggi sehingga dapat membanggakan daerah masing-masing,” ujar Dolly sebelum melepas rombongan.

Adapun jumlah mahasiswa yang tergabung dalam kloter Cabang Dinas Pendidikan Padang Sidempuan, yang diberangkatkan via Bandara Kualanamu Medan sebanyak 15 orang dan pendamping 2 orang yang akan menuju Universitas Tekhnologi Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Besar Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Seleksinya cukup ketat diantaranya ada ujian tes tulis, akademik, dan tes wawancara, kemudian nilai Rapor SMA sederajat, Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), dan Kartu Indonesia Pintar (KIP),” terang Mansur Rambe sebagai koordinator lapangan penjaringan calon mahasiswa penerima beasiswa daerah Tapsel.

Lanjut Mansur, ia sangat mengapresiasi akan prestasi mahasiswa yang berasal dari Cabang Dinas Pendidikan Padang Sidempuan, menurutnya suatu kebanggan baginya, karena anak-anak Tapsel, Madina dan Padang Sidempuan bisa bersaing secara Nasional di Perguruan Tinggi ternama.

“Program yang sangat bagus, untuk calon mahasiswa dari Tapsel perlu ditingkatkan untuk tahun-tahun berikutnya. Dan tentu harapannya semoga mahasiswa beasiswa ini bisa membawa nama baik daerah kita dan kembali dengan kesuksesan terkhusus dengan membawa nama baik Pemkab Tapsel,” harap Mansur.

Terakhir, saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Tapsel yang sudah memfasilitasi pemberangkatan dari titik kumpul sampai Bandara Kualanamu Medan, ucap Mansur. (SR)

Sumber : Humas Tapsel