Bupati Tapsel : Berbuat Baik Bagi Lingkungan Dapat Berikan Perubahan Besar

0
118

TAPANULI SELATAN | BERITA A1

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Dolly Pasaribu mengaku optimis bahwa kegiatan ini bisa memberikan dampak perubahan besar, baik itu bank sampah, bengkel sampah maupun lainnya, yang memiliki tujuan yang sama untuk menciptakan lingkungan yang sehat, yang dapat memberikan nilai ekonomis, ujar Dolly saat menghadiri acara Bang Beng Festival 2023 yang bertajuk “Ada Harapan Disetiap Tumpukan,” di Parsorminan Park and Farm Kecamatan Sipirok, Sabtu (18/3).

Iklan
Iklan

Saya yakin dan percaya bahwa kegiatan ini bisa memberikan manfaat. Banyak sampah yang bisa diolah sehingga dapat memberikan penghasilan. Seperti di Pulau Jawa ada sekolah bisa bebas iuran SPP dengan membuat kerajinan dari sampah.

“Begitu juga sebuah gereja yang menghasilkan 20 juta seminggu dari sampah. Lantas kenapa kita tidak bisa, jika ada kemauan dan kebersamaan, maka akan tercipta lingkungan yang bersih bebas dari sampah,” jelasnya.

Lalu Dolly juga memberi contoh nyata di Huta Ginjang Kecamatan Angkola Timur, yang dulunya banyak sampah, sekarang sudah bersih berkat adanya Bank Sampah. Tentu dengan niat karena Allah serta konsisten dengan selalu menjaga lingkungan sehingga banyak hal yang bisa kita selamatkan.

Bupati berharap agar kegiatan ini jangan sampai disini saja, berikan edukasi untuk masyarakat, agar mereka paham bagaimana perlunya menjaga lingkungan, selain bernilai ekonomis juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta keluarga, harap Dolly.

Lalu Bupati mengucapkan terima kasih kepada yang sudah ikut dan aktif dalam kegiatan ini serta selalu mengajak masyarakat dalam memberikan contoh akan pentingnya menjaga lingkungan, begitu juga dengan kegiatan Bengkel Sampah, dari sampah ke Baitullah, ungkapnya.

Keyakinan serta keinginan telah mendorong Mitha Astriana menjadi orang pertama yang mendaftar dalam kegiatan dari Sampah ke Baitullah. “Bismillah dengan ada kemauan karena Allah SWT serta konsisten untuk menjaga lingkungan pasti akan dipermudah jalannya.

“Tidak ada yang tidak mungkin, selagi ada rasa sungguh-sungguh. Tentu dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan motivasi kepada masyarakat,” katanya.

Turut hadir, PT. AR, RAU FM Padang Sidempuan, Unilever, Seruko, Ketua Bengkel Sampah, Seberas berbagi dengan sampah, Inisiatif Cinta Bumi, Tapanuli Sarop Foundation, Forum DAS Batang Gadis, pejalan hikmah, Aksi Mahasiswa Peduli Masyarakat Indonesia Padang Sidempuan-Tapsel. (Prokopim Tapsel). |||SR