Bupati Tapsel : Halal Bi Halal Dapat Mempererat Tali Silaturrahmi

0
84

TAPANULI SELATAN | BERITA A1

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Dolly Pasaribu mengatakan, makna Halal Bi Halal merupakan pembersihan diri dari kejadian yang sudah lampau, mencairkan suasana serta untuk memperkuat tali silaturrahmi.

Iklan
Dicari

Karena masih berada pada bulan Syawal, Dolly Pasaribu atas nama pribadi, keluarga dan pemerintahan memohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh masyarakat Marancar, ucap Dolly saat menghadiri acara Halal Bi Halal yang digelar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Marancar, di Kampung Gunung Binanga, Kecamatan setempat, Kamis (11/5).

Lebih lanjut Bupati Dolly menyebutkan, Halal Bi Halal merupakan sebuah tradisi yang sifatnya positif, saling memaafkan serta berkunjung kepada tetangga dan saudara untuk mempererat kekeluargaan.

Dalam kesempatan itu Bupati mengungkapkan, berdasarkan hasil Survei Penilaian Integritas (SPI) KPK RI Tahun 2022, Tapsel menjadi Kabupaten yang memiliki integritas tertinggi dengan kategori terjaga dari tindak pidana korupsi tingkat kabupaten/kota se-Provinsi Sumatera Utara.

Tapsel mendapat nilai indeks SPI sebesar 80,02, yang merupakan nilai Indeks tertinggi di tingkat kabupaten/kota se-Sumut, dengan kategori Integritas Terjaga (warna hijau). Sekaligus kategori tersebut menempatkan Tapsel berada diatas rata-rata indeks Integritas Kabupaten lain dengan nilai 72,9.

Dolly tidak lupa meminta doa kepada masyarakat agar selalu istiqamah dan tetap amanah dalam mewujudkan masyarakat Tapsel yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera. (Prokopim Tapsel). |||SR