Berita A1
Wednesday, November 29, 2023
Berita A1
More
    Home Daerah Tapsel Bupati Tapsel Salurkan Pupuk Organik Cair Kepada 361 Kelompok Tani se-Tapsel

    Bupati Tapsel Salurkan Pupuk Organik Cair Kepada 361 Kelompok Tani se-Tapsel

    TAPANULI SELATAN | BERITA A1

    Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu menyalurkan 43,275 ton pupuk organik cair (POC) kepada 361 kelompok tani (koptan) se-Tapanuli Selatan. Pupuk organik cair tersebut diserahkan Bupati secara simbolis di Aula Kantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Angkola Muaratais, Selasa (15/11).

    - Sekilas Info -
    Dicari

    Dengan disalurkannya pupuk organik cair tersebut, semoga para petani dapat terbantu dalam ketersedian pupuk untuk menunjang keberhasilan pertaniannya.

    “Semenjak saya menjabat Bupati Tapsel, saya sangat termotivasi untuk mensejahterakan masyarakat dengan hasil pertanian. Dibalik harapan itu tentu dibarengi kerjasama antara pemerintah, masyarakat dan para pemangku kepentingan lainnya,” ujarnya.

    Lebih lanjut Dolly mengatakan, pupuk yang digunakan ini merupakan buatan lokal nasional dan saya lebih senang lagi kalau yang kita dorong masyarakat pakai produk kita sendiri, seperti di Kecamatan Arse beberapa waktu lalu mereka meminta kami dalam pengurusan tabel komposisi dan sudah dipakai dalam lingkup kecamatan Arse. Saya berharap mereka percaya diri untuk perluasan pemasaran, sehingga mengarah ke kecamatan lain, ungkap Dolly.

    Sebelumnya Kadis Pertanian Tapsel Bismark Muaratua Siregar menyampaikan, bahwa bantuan pupuk organik cair ini bersumber dari anggaran Kementerian Pertanian TA. 2022 dan pupuk organik cair tersebut akan disalurkan kepada kelompok tani khusus daerah persawahan seluas 8655 hektar yang ada di Tapsel, terang Bismark.

    Turut hadir, Camat Batang Angkola, Camat Angkola Muaratais, para Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Batang Angkola dan Angkola Muaratais, serta para utusan kelompok tani dari zona Batang Angkola. (SR)

    Sumber : Humas Tapsel

    RELATED ARTICLES
    Iklan
    - Advertisment -
    Dicari