Berita A1
Tuesday, April 16, 2024
Berita A1
More
    Home Daerah Tapsel Bupati Tapsel Santuni Korban Longsor Hingga Meninggal Dunia di Angkola Barat

    Bupati Tapsel Santuni Korban Longsor Hingga Meninggal Dunia di Angkola Barat

    TAPANULI SELATAN | BERITA A1

    Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu bersama ketua TP PKK, Ny Rosalina Dolly Pasaribu, didampingi Kepala Dinas Sosial dan Kepala BPBD memberikan santunan kepada keluarga korban longsor hingga meninggal dunia di Kecamatan Angkola Barat, Minggu (20/11).

    - Sekilas Info -
    Dicari

    Pemberian santunan di pusatkan di salah satu rumah duka warga yang tertimbun longsor di Desa Sibangkua, Kecamatan Angkola Barat. Bupati Tapsel dan Ketua TP PKK mengucapkan turut berbelasungkawa dan prihatin atas kejadian yang menimpa dua warganya tersebut.

    Sebelumnya, Bupati Dolly mengungkapkan dirinya menerima informasi bahwa terjadi longsor di jalan lintas Padang Sidempuan-Batang Toru tepatnya di Desa Sibangkua. Dan nahasnya, kata Bupati, kejadian itu memakan korban jiwa.

    “Menurut informasi pada Rabu (16/11) lalu, sekira pukul 23.30 WIB terjadi longsor di Jalan Lintas Desa Sibangkua. Kemudian esok harinya, pada kamis (17/11) pagi, dilakukan pembersihan, Lalu pada sorenya sekira pukul 17.10 WIB ditemukan dua jenazah dan satu unit sepeda motor di dalam jurang di bawah jalan yang tertimbun longsor itu,” bebernya.

    Bupati melanjut, diketahui korban bernama Asrin Nasution (56) warga Desa Sibangkua dan Putra Caniago (18) warga Desa Sigumuru, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapsel. Dan kuat dugaan mereka terseret longsor ke dalam jurang saat melintas di jalan itu dengan menggunakan sepeda motor.

    “Sebagai langkah antisipasi akibat curah hujan di Tapsel yang cukup tinggi, maka pemerintah daerah mulai dari kabupaten, kecamatan, sampai desa dan kelurahan mengimbau warga agar waspada terhadap banjir dan tanah longsor,” tuturnya

    Sementara, Silvia Erlina Nasution, yang merupakan putri dari Alm Asrin Nasution mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan Bupati. Menurut Silvia, kedatangan orang nomor satu di daerahnya itu beserta Ketua TP PKK Tapsel merupakan sebuah pengobat duka bagi keluarganya.

    “Semoga, kedatangan Pak Bupati dan rombongan menjadi penenang bagi keluarga kami, atas kepergian ayah kami. Kami berharap dan sekaligus mendoakan Pak Bupati beserta keluarga semoga sehat selalu, dan sukses dalam memimpin Tapsel ini,” ucap Silvia. (SR)

    Sumber : Humas Tapsel

    RELATED ARTICLES
    - Advertisment -