Bus Raja Napogos Trans Tabrak Mega Pro,1 Orang Tewas

0
372

SIMALUNGUN | BERITA A1

Bus Raja Napogos Trans BB 7471 YA mengalami kecelakaan dan menabrak 1 unit Mega Pro BK 3417 TAM di Kilometer 10-11, Nagori Purba Sari, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Senin (27/06/2022) sekira pukul 14.00 WIB.

Iklan
Iklan

Kejadian bermula saat Bus Raja Napogos Trans melaju dari arah Pematangsiantar menuju Medan dengan kecepatan tinggi, setibanya di lokasi kejadian, bus mengalami rem blong dan untuk menghindari tabrakan dengan mobil di depannya. Bus yang dikemudikan Maman Joel Demak Aritonang (37) Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun itu berinisiatif untuk banting stir ke kanan arah jurusannya.

Nahas, disaat bersamaan datang 1 sepeda motor Mega Pro yang dikendarai Ali Suhunanto Harahap (49) warga Huta III, Karang Sari, Kabupaten Simalungun dari arah berlawanan. Tabrakan tak terelakan, Ali meregang nyawa dalam perjalanan menuju rumah sakit. Sementara bus terbalik dan para penumpang mengalami luka ringan dan mendapatkan perawatan di RS Vita Insani Kota Pematangsiantar.

Kanit Laka Polres Simalungun, Ipda Jonni FH Sinaga, membenarkan kejadian itu. Pihaknya sudah mengamankan kedua kendaraan dan memeriksa supir bus serta para saksi. (DN)