Diskominfo Kota Pematangsiantar Jawab Tantangan dengan Pembangunan Aplikasi e-Dasawisma PKK Kota Pematangsiantar

0
241
Halaman login E-Dasawiswa Kota Pematangsiantar (Sumber: Infokom)

Kepala dinas komunikasi dan informatika Kota Pematangsiantar Drs.L Pardamean Manurung, MAP memberi perhatian penuh kepada Tim E.Goverment yang dikomandoi Kabid E.Goverment Febri Susanto Ambarita,ST. MT dalam membangun aplikasi e-Dasawisma Kota Pematangsiantar. Hal ini dilakukan untuk menjawab tantangan yang diberikan oleh ibu Ketua PKK Ny Syahputri Hefriansyah Br Hutabarat yang pada hari Rabu (17/11) berkunjung ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pematangsiantar.


Kabid Egov Febri Susanto Ambarita, ST.MT menyampaikan progress yang telah terlaksana adalah pembangunan domain yang beralamat di http://dasawisma.pematangsiantar.go.id dan pembangunan landing page. Database aplikasi sudah selesai dibangun dan saat ini sedang dikebut pengembangan interface untuk fitur-fitur yang dibutuhkan dalam aplikasi e-Dasawisma tersebut.

Aplikasi e-Dasawisma merupakan aplikasi yang digagas oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pematangsiantar Ny Syahputri Hefriansyah Br Hutabarat, dimana aplikasi ini nantinya akan mempermudah Kelompok-kelompok Dasawisma dibawah naungan Tim Penggerak PKK yang tersebar di seluruh kelurahan di Kota Pematangsiantar untuk melakukan pengelolaan terkait data penduduk.

Iklan
Berita A1

Setiap kelompok dasawisma terdiri dari 20 s/d 30 Kepala Keluarga dimana ketua kelompok dasawisma yang berperan dalam melakukan pendataan untuk mengetahui hal-hal yang diperlukan dalam rangka pelayanan masyarakat.


Lebih lanjut Kabid Egov Febri Susanto Ambarita, ST.MT menyampaikan “Jika sebelumnya pendataan dilakukan secara manual, nantinya diharapkan seluruh Ketua Kelompok Dasawisma dapat melakukan pengelolaan kelompoknya secara online melalui aplikasi ini, karena aplikasi ini dapat diakses dari berbagai perangkat seperti komputer atau ponsel pintar, sehingga prosesnya dapat menjadi lebih cepat dan praktis.”


Pembangunan aplikasi e-Dasawisma yang dapat di akses melalui portal http://dasawisma.pematangsiantar.go.id ini merupakan jawaban atas kunjungan kerja Ketua PKK Kota Pematangsiantar Ny Syahputri Hefriansyah Br Hutabarat ke Kantor Diskominfo pada hari Rabu tanggal 17-11-2021 yang pada kesempatan itu Ketua PKK menantang Diskominfo untuk mewujudkan pembangunan aplikasi yang dapat digunakan oleh PKK dan Telah di jawab tuntas oleh Tim Diskominfo, selanjutnya akan kita tunggu waktu serah terima pengelolaan aplikasi untuk segera di jadwalkan Tutupnya.(Nai).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here