Festival Sepak Bola U-13 SPBUN Basis Bangun Resmi Dibuka, 37 Tim Siap Bersaing

0
98

SIMALUNGUN | BERITA A1

Untuk mencari bibit unggul serta menciptakan generasi bangsa yang lebih baik, SPBUN Basis Kebun Bangun menggelar Festival Sepak Bola U-13 di Lapangan Sepak Bola Kebun Bangun, Nagori Senio, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun.

Iklan
Dicari

Dalam pembukaan acara, Sabtu (24/06/2023) pagi, terlihat para tim dari berbagai daerah yakni Kabupaten Simalungun, Kota Pematang Siantar dan beberapa tim lainnya tengah bersiap untuk melakoni pertandingan. Tampak juga beberapa pejabat PTPN III Kebun Bangu seperi Askep Kebun Bangun, Lili Razali Nasution yang mewakili Manager Kebun Bangun, Idris Sadi yang mewakili SPBUN Tingkat Perusahaan dan para Asisten Afdeling PTPN III Kebun Bangun serta Efendi Pangulu Nagori Serapuh.

Ketua panitia, Samsul Pasaribu, mengatakan anak-anak yang menjadi peserta harus bisa menjunjung tinggi sportivitas dan menahan emosi dalam menjaga permainan. “Kami harapkan kedepannya akan muncul generasi muda yang mampu menembus kancah nasional. Mungkin ini langkah awal dan pasti ada batu loncatan lebih besar yang menanti. Tetap jaga sportivitas berusahalah lebih keras. Saat ini ada 36 tim yang akan melakoni pertandingan dan mereka akan dibagi dalam beberapa grup,” kata Ketua Panitia.

Sementara itu, Pangulu Nagori Senio, Abdul Halim Damanik mengucapkan terimakasih kepada panitia dan SPBUN Kebun Bangun. “Semoga dengan pertandingan ini bisa menjaga silahturahmi, menjadikan pertandingan ini sebagai pelajaran agar bisa menjadi atlet yang lebih baik,” katanya.

Senada dengan dua lainnya, Ketua SPBUN Basis Kebun Bangun, Taufik Nirwansyah mengatakan bahwa ini adalah upaya dari SPBUN sebagai cara agar anak-anak mampu menyalurkan bakat serta menjauhkan anak-anak dari bahaya narkoba. Ia berharap agar kemampuan yang dimiliki anak-anak ini dapat diasah lebih maksimal agar kedepannya bisa membanggakan Kabupaten Simalungun. “Perjuangan belum berakhir, ini masih awal. Masih banyak lagi pertandingan yang akan dijalani. Semoga kegiatan ini mampu dijadikan pelajaran sebagai evaluasi untuk menjadi lebih baik. Terimakasih atas dukungan dari PTPN III para coach, wasit dan official dari masing-masing tim,” kata Ketua SPBUN Basis Kebun Bangun.

Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari dan puncak kegiatan akan dilaksanakan pada Minggu (25/06/2023). (DN)