Gas Bocor Picu Kebakaran 7 Rumah di Simalungun

0
122

SIMALUNGUN | BERITA A1

7 unit rumah di Lingkungan XI Mangadei, Kelurahan Pematang Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, habis terbakar, Jumat (10/03/2023) pagi. Api diduga berasal dari kebocoran gas di salah satu rumah.

Iklan
Dicari

Informasi diperoleh, kejadian bermula saat kompor gas di rumah milik Darwin Saragih (45) menyala dan terjadi kebocoran gas hingga api langsung membesar. Warga sempat mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Namun upaya warga tak membuahkan hasil dan api kian membesar serta membakar bangunan rumah lainnya.

Tak ada korban jiwa atas insiden tersebut, tetapi akibat kejadian itu, kerugian yang dialami warga mencapai Rp 1 miliar. Kebakaran itu telah menghanguskan rumah milik Jadermam Purba (70), Darwin Saragih, Sarlen Purba (41), Sabar Sipayung (50), Helmina Purba (85), Sarudin Purba (38) dan Daulat Sumbayak (71). Selain menghanguskan rumah, api juga membakar 1 unit sepeda motor serta seluruh perlengkapan pemilik rumah.

Kapolsek Raya, AKP Alwan membenarkan hal tersebut dan pihaknya masih melakukan penyelidikan atas insiden tersebut. “Kita masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran yang menghanguskan rumah warga itu. Sejumlah barang bukti dan saksi kita masih lakukan pemeriksaan,” katanya. (DN)