Gudang Star Meubel Indo Terbakar di Rambung Merah

0
119

SIMALUNGUN | BERITA A1

Gudang meubel milik Star Meubel Indo terbakar habis, Rabu (10/05/2023) sekira pukul 20.00 WIB. Gudang milik Ramlan Hasdem (71) itu terbakar diduga akibat adanya hubungan arus pendek hingga mengakibatkan seluruh bagian gudang terbakar habis. Kerugian materil atas kejadian itu ditaksir mencapai 1 miliar rupiah.

Iklan
Dicari

Informasi yang dihimpun, kejadian itu diketahui pertama kali oleh Wage (70) penjaga gudang. Saat itu ia sedang berjaga di pos jaga dan mendengar suara ledakan di bagian tengah gudang. Saat ia memeriksa gudang yang berada di Jalan Cempaka Ujung, Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun itu terlihat kobaran api yang sudah membesar.

Pria yang rumahnya tak jauh dari lokasi gudang itupun meminta bantuan warga lainnya dan melaporkan hal tersebut ke pemilik gudang. Tak lama, petugas Pemadam Kebakaran dari Pemko Pematang Siantar dan BPBD Pemkab Simalungun serta Damkar milik PT STTC tiba di lokasi dan langsung memadamkan api.

Kapolsek Bangun, AKP LS Gultom membenarkan kejadian itu dan pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Untuk sementara pihaknya menduga api berasal dari hubungan arus pendek pada bagian gudang. (DN)