Hadiri Pembukaan PRSU Ke-49, Bupati Dolly : Berikan Layanan Terbaik Bagi Pengunjung Yang Datang ke Paviliun Tapsel

0
63

TAPANULI ESLATAN | BERITA A1

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu menghadiri pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49 tahun 2023 yang berlangsung selama sebulan mulai 16 Juni sampai 17 Juli 2023 di Tapian Daya Medan, Jumat (16/6) malam.

Iklan
Dicari

Kegiatan PRSU yang ke-49 mengusung tema “Ceritakan Cerita Terbaikmu” dan turut dimeriahkan oleh artis Ibukota dan lokal serta di lengkapi dengan stand paviliun sebagai tempat untuk memamerkan komoditas produk unggulan dari 33 kabupaten/kota.

Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan turut ikut memeriahkan ajang kreatif daerah tahunan ini dengan menampilkan produk unggulan usaha mikro kecil menengah (UMKM) hasil binaan dari Dekranasda Tapsel dan Dinas Perdagkop UKM Tapsel.

Adapun produk-produk UMKM Tapsel yang ditampilan pada PRSU Ke-49 yaitu, tenun, ulos, manik-manik, keripik-keripik dari olahan salak, kopi arabika Sipirok, gula semut, dan ada juga kaos karya dari anak-anak yang ada di Balai Latihan Kerja (BLK) Tapsel. Dengan harapan mampu meningkatkan nilai ekonomi masyarakat.

Disamping itu, Bupati berpesan kepada para petugas yang menjaga stand di paviliun Pemkab Tapsel agar senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik bagi setiap pengunjung yang datang, pesan Dolly.

Maka untuk para pengunjung utamanya saudara-saudara kita warga Tapsel yang tinggal di Medan silahkan datang berkunjung ke paviliun Pemkab Tapsel, ajak Bupati Dolly.

Sementara dalam sambutan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengungkapkan, kegiatan Pekan Raya Sumatera Utara adalah milik rakyat Sumut. “Inilah PRSU, menunjukkan kebersamaan kita. Kita bisa menampilkan ciri khas masing-masing daerah kita.

Kegiatan ini sangat positif, ini adalah milik kita, milik Sumut, kita bertekad untuk bersama-sama bergandengan tangan, bersama rakyat, pemimpin, dewan, akademisi, untuk saling berkolaborasi dalam membangun Sumut,” ujar Gubsu.

Pembukaan PRSU ke-49 berlangsung meriah dan diisi dengan penampilan tari-tarian multietnis yang dikemas dengan gaya modern yang tidak meninggalkan unsur budaya asli.

Gubsu mengaku senang melihat antusias masyarakat yang hadir pada hari pembukaan. Bahkan iring-iringan mobil rombongannya yang memasuki area PRSU pun sempat tersendat lantaran banyaknya pengunjung dan UMKM yang hadir.

“Saya harap hari ini lebih baik dari kemarin dan terus semangat demi memakmurkan dan menyejahterakan rakyat kita,” harap Gubsu.

Selanjutnya pembukaan PRSU di tandai dengan Pemukulan Gondang oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, yang didampingi unsur Forkopimda Provsu beserta Pimpinan Kepala Daerah se-Sumut. (Prokopim Tapsel). |||SR