Hadiri Penyerahan Donasi Bagi Pelajar SMA Se Tapsel, Bupati Dolly Dukung Program PAPPSI

0
90

TAPSEL | BERITA A1

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu mengatakan program kegiatan Parsadaan Alumni Pelajar Padang Sidempuan dan Sekitarnya (PAPPSI) harus didukung semua pihak meski baru saja didirikan, PAPPSI telah menjawab berbagai kekhawatiran termasuk dalam membantu pendidikan di Tabagsel umumnya dan Tapsel khususnya.

Iklan
Iklan

Hal itu Dolly sampaikan saat menghadiri penyerahan donasi bagi pelajar SMA se Tapsel di SMAN 1 Sipirok, Kecamatan setempat pada Rabu (26/4).

“Ini sungguh luar biasa, kami Pemda Tapsel sangat menyambut gembira dengan kegiatan PAPPSI yang jadi motivator tersendiri bagi para pelajar SMA se Tapsel,” ungkap Dolly.

Dalam kesempatan itu Bupati juga turut memberikan donasi dan tali asih kepada adik pelajar yg hadir di SMAN 1 Sipirok. “Semoga PAPPSI makin semangat dalam membantu pendidikan di daerah kita,” harap Dolly.

“Ini bentuk perhatian dan rasa simpati kepada pelajar-pelajar yang kurang mampu dan dhuafa SMA se Tabagsel. Jangan dilihat nilainya tapi ini bentuk tali asih kepada adik-adik pelajar,” ujar Dolly.

Sementara Ketua Panitia PAPPSI, Ali Muda Siregar mengatakan kegiatan yang bertajuk “PAPPSI Berbagi untuk Tabagsel” ini digelar di kampung halaman, Kota Padang Sidempuan, Tapsel, Madina, Palas dan Paluta (Tabagsel) sejak Senin hingga Rabu, 24-26 April 2023.

Tidak kurang dari 300 orang pelajar dari kalangan dhuafa, yatim, kurang mampu mendapat sejumlah dana tali asih, donasi dan paket penganan dari PAPPSI. Program Sosial ini dilaksanakan sebagai bentuk perhatian dari PAPPSI akan dunia pendidikan di Tabagsel. Kali ini programnya adalah Berbagi dengan Pelajar Tabagsel.

“Rombongan PAPPSI berjumlah 12 orang sengaja datang dari Jakarta untuk berjumpa dengan adik-adik pelajar SMA dan SMK se-Tabagsel. Kami mengumpulkan adik-adik pelajar dari 5 kabupaten/kota itu di salah satu SMA di Padang Sidempuan, Palas, Paluta, Tapsel dan Madina,” ujarnya.

Sementara Pemerintah Daerah se-Tabagsel sangat menyambut baik dengan kegiatan sosial PAPPSI yang memilih tanah leluhur ini.

Selanjutnya kami dari panitia PAPPSI mengucapkan terima kasih kepada Bupati Dolly yang telah memberikan donasi untuk para pelajar yang kurang mampu dan Bupati Tapsel juga sangat mendukung akan kegiatan program PAPPSI tersebut, ucap Ali Muda.

Adapun rombongan PAPPSI yang hadir dalam kegiatan ini diantaranya Diapari Sibatangkayu Harahap, Hapendi Harahap, Ali Muda Siregar, Muhammad Kahfi Siregar, Fajaruddin Lubis, Kiman Siregar, Marazuki Nasution, Zulkarnain Nasution, Yusanti Anwar dan Yanti Hartati Nasution. (Prokopim Tapsel). |||SR