IKANAS Tapsel Apresiasi Penyelenggaraan Bonas Cup Zona Tabagsel

0
22

TAPANULI SELATAN | BERITA A1

Ketua Dewan Penasehat Ikatan Keluarga Nasution Parulian Nasution mengapresiasi penyelenggaraan turnamen bola kaki Bobby Nasution (Bonas) Cup Zona Tabagsel.

“Alhamdulillah, penyelenggaraan Bonas Cup Zona Tabagsel berjalan lancar ditandai kemenangan Arrasyid Tapteng 1 – 0 atas Purba Sinomba Paluta,” katanya kepada wartawan di Stadion HM Nurdin Kota Padang Sidempuan, Selasa, (6/9).

Iklan
Berita A1

Dikatakan, suksesnya penyenggaraan Bonas Cup Zona Tabagsel ini, tidak terlepas dari andil panitia lokal yang dimotori Ketua HIPMI Kota Padang Sidempuan Tua Alpaolo dan Wakil Ketua HIPMI Sumut M Iqbal Harahap serta komitmen Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam mengangkat kembali kejayaan sepakbola Sumut.

“Suatu keharusan bagi masyarakat Tabagsel untuk memberikan apresiasi yang cukup tinggi kepada Bobby Nasution beserta panitia yang bertugas,”ujarnya.

Menurutnya, bola kaki adalah cabang olahraga paling bergengsi yang mampu mengangkat harkat dan martabat suatu daerah dimata nasional maupun internasional, karena itu dengan Bonas Cup kita berharap ada pembinaan yang serius di semua daerah, demi sebuah reputasi, prestasi dan cenderung mampu menangkal kenakalan remaja serta menciptakan generasi sehat.

“Bolehlah kita merepleksi di era tahun 80-an PESITAS (Persatuan Sepak Bola Tapanuli Selatan) telah memiliki nama besar yang mampu mendorong semua kecamatan dan desa gemar bermain bola kaki bahkan muncul kompetisi di berbagai wilayah. Sehingga PESITAS harum namanya di Sumatera Utara, banyak pemain pemain berbakat diberi kesempatan kerja di Pemerintah Daerah bahkan Perbankan, “tuturnya.

Selanjutnya kata Parulian, di era 2000-an PSKPS-Padang Sidempuan lolos dari Divisi 3 ke 2 menuju Divisi 1, pernah bertanding di kota medan, Sumatera Barat, Dumai, Palembang, Tangerang bahkan di Bloon Mongondow Sulawesi Utara.

Demikian juga, PS-Madina Medan Jaya lolos ke Divisi 1 dan terakhir bermain di Jawa tengah.

“Semoga kompetisi Bonas Cup ini menciptakan era kebangkitan olahraga bola kaki di Tabagsel, yang mampu menjaring atlet-atlet berprestasi dan berpotensi untuk dibina kedepan dengan semangat sportivitas olahraga, “kata Parulian sembari menyebut tahapan suksesi turnamen Bonas Cup ini didiskusikan dalam forum Bosque Kafe yang dipimpinnya. (SR)