Jalan Berlubang di Jalan Asahan ‘Makan’ Korban, IRT Tewas Dilindas Tronton

0
504

SIMALUNGUN | BERITA A1

Kecelakaan yang mengakibatkan korban tewas terjadi di Jalan Lintas Siantar Perdagangan, tepatnya di Kilometer 11-13, Nagori Senio, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Rabu (14/09/2022) sekira pukul 18.30 WIB.

Kecelakaan bermula saat sepeda motor Suzuki Smash BK 7510 WR yang dikemudikan Ponidi (59) warga Jalan Medan, Simpang Kerang, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar berboncengan dengan Ida (47) warga Pasar Pagi Rindam, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar melaju dari arah Perdagangan dengan kecepatan tinggi.

Iklan
Berita A1

Setibanya di lokasi kejadian, Ponidi hendak mendahului truk tronton BK 8357 TE yang dikemudikan Hariadi (49) warga Jalan Pdt J Wismar Saragih, Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar, yang ada di depannya.

Karena hujan, Ponidi mencoba mendahului truk, namun ia tidak memperhatikan jalan yang berlubang. Alhasil, sepeda motor yang dikendarainya hilang kendali. Dan, ia terjatuh ke sisi kanan jalan sementara Ida terjatuh ke sebelah kiri jalan tepat di bawah truk. Ida meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan akibat insiden itu, sementara Ponidi hanya mengalami luka ringan.

IPTU Jonni FH Sinaga SH, Kanit Laka Polres Simalungun membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya sudah mengamankan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan. Sementara korban dibawa ke ruang Instalasi Jenazah RSUD dr Djasamen Saragih Kota Pematang Siantar untuk dilakukan visum dan kemudian diserahkan kepada keluarga untuk disemayamkan. (DN)