Jalan Kampung Diperbaiki, Warga Siulak-ulak Apresiasi Pembangunan Rabat Beton

0
25

SIMALUNGUN | BERITA A1

Pembangunan jalan utama pedesaan dengan tujuan untuk mempermudah akses masyarakat khususnya petani memang sangat diperlukan. Dengan adanya Dana Desa DD) yang bersumber dari APBN, pembangunan di pedesaan mulai dinikmati masyarakat. Seperti yang dirasakan masyarakat Huta I, Siulak-ulak, Nagori Tumorang, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun. Warga menyambut baik pembangunan di huta tersebut.

Seperti yang diucapkan Sunarto, warga Siulak-ulak menyampaikan apresiasinya atas pembangunan jalan utama di Huta I Siulak-ulak. Menurutnya, pembangunan infrastruktur memang sangat diperlukan untuk mempermudahkan akses masyarakat luas. “Kami (masyarakat, red) sangat senang dengan adanya pembangunan ini. Kami akan jaga apa yang sudah dibangun. Terimakasih kepada pangulu Nagori Tumorang dan pihak Kecamatan Gunung Maligas,” katanyapembangunan, Kamis (04/08/2022) siang.

Iklan
Iklan

Saat ini, Pemerintah Desa (Nagori, red) Tumorang mulai membangun jalan utama sepanjang 177 meter dengan alokasi dana sekitar Rp 200 juta bersumber dari Dana Desa (APBN) Tahun 2022.

Sebelumnya, pada Senin (01/08/2022) pemerintah Nagori Tumorang yang dihadiri langsung oleh Pangulu Tumorang Sukardi, dihadiri Camat Gunung Maligas, Masrah serta Babinsa, Bhabinkamtibmas dan juga pendamping desa melakukan trial untuk menguji penggunaan matrial untuk proses pembangunan. (DN)