Jelang Lebaran, Wali Kota Salurkan CBP Untuk Ketahanan Pangan Tahun 2023

0
82

PADANG SIDEMPUAN | BERITA A1

Untuk Ketahanan Pangan, Pemerintah Kota Padang Sidempuan bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia terus menyalurkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada penerima manfaat.

Iklan
Dicari

Kali ini penyaluran tersebut dilakukan di Kecamatan Padang Sidempuan Hutaimbaru, Senin (17/04/23). Sebanyak 1390 Penerima Manfaat menerima Cadangan Beras Pemerintah ini, yang dihadiri oleh Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH. MM, para Asisten, Kadis Sosial, Kadis PMD, Kadis Pertanian, Kabag Perekonomian, Kabag Prokopim, dan Camat Padang Sidempuan Hutaimbaru.

Wali Kota Irsan Efendi Nasution, SH. MM pada kesempatan tersebut menjelaskan, bahwa bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) akan dilakukan selama tiga bulan ke depan.

“Selama tiga bulan kedepan, setiap keluarga penerima manfaat akan mendapatkan bantuan 10 kilogram beras setiap bulannya dengan harapan bantuan ini dapat meringankan dan membantu bapak, ibu sekalian, mengingat Hari Raya Idul Fitri tinggal seminggu lagi.”

“Kita tahu bersama, pada hari raya nanti, masyarakat kita akan saling mengunjungi dan bersilaturahmi, sehingga produktifitas masyarakat khususnya petani akan menurun, maka dengan bantuan yang kami serahkan ini dapat mencukupi kebutuhan masyarakat di hari raya dan masyarakat pun masih memiliki stok beras kedepannya”, ujarnya.

Beliau juga menyampaikan, penyaluran bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tersebut bekerja sama dengan PT POS Indonesia dalam hal penyaluran.

“Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah ini Pemerintah Kota Padang Sidempuan bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia yang kita ketahui bersama telah berpengalaman menyalurkan segala jenis bantuan dari Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah,” pungkas Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Cabang PT. POS Padang Sidempuan Hamdani Suseno menyampaikan Apresiasi dan Terimakasih kepada Pemerintah Kota Padang Sidempuan yang telah bersinergi menyukseskan penyaluran CBP ini.

“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Padang Sidempuan atas sinerginya dalam mensukseskan penyaluran bantuan Cadangan Beras Pemerintah ini, dimana penyaluran bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah berjumlah keseluruhan 11 ribu lebih diserahkan per-Kecamatan, dari 11 ribu penerima manfaat pada saat ini progresnya sudah mencapai 73,91 persen atau sebanyak 8714 penerima bantuan pangan yang sudah tersalurkan,” jelasnya.

Selanjutnya Pemerintah Kota Padang Sidempuan bersama PT. Pos Indonesia bergerak ke Kecamatan Padang Sidempuan Angkola Julu dengan giat yang sama dalam penyaluran bantuan Cadangan Beras Pemerintah kepada Penerima Manfaat. |||SR