Kalah Main Judi, Parkomben Maling Kreta di Huta Bayuraja

0
206

SIMALUNGUN | BERITA A1

Dua pelaku pencurian sepeda motor (Kreta, red) diringkus Sat Reskrim Polsekta Tanah Jawa dari kediaman mereka di Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (03/12/2021) bersama barang bukti sepeda motor hasil curian. Diduga, keduanya nekat melakukan hal tersebut untuk membayar hutang karena kalah berjudi.

Aksi kedua pria berinisial RR (27) dan SR (40) melakukan aksinya di Perladangan Dusun III, Lumban Lintong, Nagori Mariah Hombang, Kecamatan Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun, Selasa (30/11/2021) dengan cara memutuskan kabel kontak sepeda motor. Kemudian pelaku membawanya ke arah Medan. Setibanya di daerah Beringin, Kecamatan Perbaungan, pelaku menjual sepeda motor Honda Supra X 125 BK 5371 TBD milik Hendri Silaban (41) warga Jalan Sibatu-batu, Gang Pulo Batu, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar itu kepada Somat seharga Rp 3 juta.

Iklan
Berita A1

Tim Opsnal Reskrim Polsekta Tanah Jawa yang menerima laporan korban langsung melakukan penangkapan terhadap dua pria yang bekerja sebagai parkomben (Pemanen Padi, red) itu dari kediamannya, saat akan dilakukan pengembangan untuk pencarian barang bukti, Somat yang didatangi kediamannya tidak di rumahnya sementara barang bukti ditemukan dari kediaman Somat. Polisi kemudian memboyong kedua pelaku serta barang bukti ke Mapolsekta Tanah Jawa guna proses lebih lanjut.

Kompol Selamat, Kapolsekta Tanah Jawa membenarkan penangkapan kedua pria yang mengomben di sekitaran Kecamatan Tanah Jawa itu dan pihaknya masih melakukan pemeriksaan mendalam. Diduga, keduanya kalah main judi dan terlibat hutang akibat judi. (Dn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here