Kapolres Tapsel Bersama Forkopimda Serahkan Penghargaan Kepada TNI-Polri Dan Forkopimca Dalam Penanganan Covid-19

0
159

TAPANULI SELATAN | BERITA A1

Dinilai berperan aktif dan berpartisipasi dalam penanganan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Tapsel, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH bersama unsur Forkopimda menyerahkan piagam penghargaan kepada pihak TNI-Polri serta Forkopimca di wilayah Kabupaten Tapsel dan pihak terkait lainnya.

Penyerahan piagam penghargaan ini, diserahkan Kapolres Tapsel bersama unsur Forkopimda di Aula Sarasi lantai III Kantor Bupati Tapanuli Selatan di Sipirok, Rabu (5/1/2022).

Iklan
Berita A1

Dalam kegiatan penyerahan piagam ini hadir antara lain, Bupati Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, SPT,MM, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK, MH, mewakili Dandim 0212/TS Mayor Inf.Alex Donal Surbakti (Kasdim), Kajari Tapsel Antoni Setiawan, SH, MH, mewakili Danyon C Brimob Polda Sumut AKP B.Naibaho, SH dan Sekda Tapsel Drs.Parulian Nasution, MM.

Kemudian para Pimpinan OPD se-Kabupaten Tapanuli Selatan, para PJU Polres Tapanuli Selatan, Kepala UPTD. RSUD Sipirok Tapanuli Selatan, para Danramil se-wlayah Kabupaten Tapsel, para Kapolsek se-wilayah Kabupaten Tapsel, Camat se- Kabupaten Tapsel, para Kepala Puskesmas se-Kabupaten Tapsel, perwakilan dari PT. Agincourt Resources Batangtoru Masdar Muda Hasibuan dan perwakilan dari PT. Austindo Nusantara Jaya Agri Siais Sukrisdianto, SP, MM.

Sebelum penyerahan piagam penghargaan, acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan doa.

Lalu laporan pelaksanaan kegiatan yang disampaikan Pelaksana Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tapsel Sekretaris Daerah Kabupaten Tapsel Drs.Parulian Nasution, MM.

Dalam laporannya, Sekda menyampaikan kegiatan ini merupakan motifasi dalam melaksanakan tugas bersama kedepannya. Dan penilaian diambil dari beberapa kriteria antara lain:

a) Dedikasi tim yang tinggi dalam upaya pemutusan mata rantai Covid 19 dan
b) Etos kerja TIM seperti, giat Door To Door dan melaksanakan giat vaksin hingga malam hari.

Piagam penghargaan ini diberikan pertama oleh Bupati Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu kepada Kodim 0212/TS, Polres Tapsel, Kejari Tapsel dan Batalyon C Brimob Polda Sumut.

Kemudian kepada Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj memberikan piagam penghargaan kepada unsur Forkopimca Kecamatan Arse ( Kepala Puskesmas Hanopan, Camat, Danramil dan Kapolsek)

Untuk Kecamatan Sipirok diberikan Dandim 0212/TS yang diwakili Kasdim kepada Kepala Puskesmas Danau Marsabut, Camat, Danramil Sipirok dan Kapolsek Sipirok.

Lalu Kecamatan Sayur Matinggi yang diserahkan Kajari Tapsel Antoni Setiawan, SH, MH, selanjutnya Kecamatan Angkola Timur langsung diserahkan Bupati Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, SPT, MM.

Kemudian menyusul Kecamatan Batang Angkola, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Kecamatan Muara Batangtoru, Kecamatan Angkola Selatan, Kecamatan Tantom Angkola, Kecamatan Marancar, Kecamatan Angkola Muara Tais, Kecamatan Batangtoru, Kecamatan Aek Bilah, Kecamatan Angkola Barat dan Kecamatan Angkola Sangkunur.

Dan untuk pihak terkait lainnya, Kapolres Tapsel menyerahkan piagam penghargaan kepada PT. AGINCOURT RESOURCES Batangtoru, mewakili Dandim 0212/ TS menyerahkan kepada PT. ANJ AGRI Siais serta Kajari Tapsel menyerahkan piagam penghargaan kepada RSUD Sipirok Tapsel.

Bupati Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu dalam arahannya menyampaikan terima kasihnya dalam kegiatan pencaiaan vaksinasi 70 % di Kabupaten Tapsel.

Dan dalam waktu dekat Kabupaten Tapsel akan melaksanakan vaksinasi tahap 2, untuk Itu dalam pelaksanaan vaksinasi nantinya mari kita mengedepankan sikap humanis ke masyarakat.

” Terima kasih kepada bapak/ibu sekalian yang telah mencurahkan pikiran dan tenaga selama dalam melaksanakan Vaksinasi covid 19,” ujar Bupati.

Usai penyerahan piagam penghargaan, kegiatan dilanjutkan dengan rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) penanganan Covid-19 di Kabupaten Tapsel yang di buka langsung Kapolres Tapsel.

Pada Anev ini, Kapolres menyampaikan terima kasihnya bahwa dalam seminggu terakhir, di Kabupaten Tapsel tidak ada ditemukan terkonfirmasi meninggal dunia karena Covid-19.

” Alhamdullilah dari data seminggu terakhir, tidak ada terkonfirmasi meninggal dunia karena covid-19 untuk wilayah Kabupaten Tapsel,” kata Kapolres.

Kemudian Kapolres menjelaskan terkait BOR yang menunjukkan 100 % tidak di tempati pada setiap Rumah Sakit yang ada di Tapsel maupun tempat Isolasi.

Terkait kegiatan Vaksinasi dosis I dan II yang akan dilaksanakan, Kapolres mengharapkan agar mulai mempersiapkan dan memperhatikan betul kapan waktu akan dilaksanakan Vaksinasi dosis II tersebut.

” Laksanakan Koordinasi untuk vaksin terhadap anak usia 6 s/d 11 tahun, dan maksimalkan Vaksinasi bagi pelajar SD, SMP dan SMA,” perintah Kapolres Tapsel mengakhiri arahannya. SR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here