Kapolsek Perdagangan Ajak Masyarakat Sukseskan Pilpanag

0
159

SIMALUNGUN | BERITA A1

Kapolsek Perdagangan, AKP Juliapan Panjaitan melakukan kunjungan ke Nagori Naga Soppa, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun untuk menyerap keluhan warga serta untuk memastikan pelaksanaan pemilihan pangulu nagori (Pilpanag) di desa tersebut berjalan aman. Selain mengajak masyarakat untuk menyukseskan pilpanag, Kapolsek juga berpesan agar masyarakat memberikan bimbingan positif untuk anak.

Iklan
Iklan

Kegiatan sambang warga itu, AKP Juliapan didamping 2 dari 3 kandidat pangulu yang akan mengikuti pemilihan pada 13 September 2023 nantinya. Ia berpesan agar kontestasi pilpanag tidak menimbulkan perpecahan di lingkungan masyarakat Nagori Naga Soppa. “Siapapun yang menang nantinya dapat dihargai. Karena itu adalah hasil pilihan masyarakat dan yang kalah tidak perlu melakukan provokasi sehingga menimbulkan kerugian banyak pihak,” kata Juliapan, Jumat (08/09/2023).

Selain itu, permasalahan yang saat ini dihadapi adalah maraknya peredaran narkoba yang semakin sulit diatasi. Maka dari itu, peran serta masyarakat dan perangkat desa sangat diperlukan untuk meminimalisir peredaran barang haram tersebut. “Jangan sampai anak-anak kita terlibat, berikan bimbingan yang terbaik untuk anak kita. Dukung kegiatan positif anak, sehingga anak itu mampu menjadi anak yang memiliki prestasi dalam bidangnya. Saat ini zaman sudah modern, banyak hal yang bisa dilakukan sehingga menghasilkan hal yang positif dan pastinya bermanfaat. Banyak skil yang bisa ‘dijual’ semisal olahraga, konten kreator banyak lagi,” tambah pria berperawakan tinggi ini.

Menurutnya, dengan adanya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei membuka peluang besar bagi anak-anak untuk meningkatkan ilmu di dunia pendidikan. “Di Sei Mangkei itu, 70 persennya harus SDM dari Simalungun, ini merupakan peluang. Berapa ribu nantinya tenaga kerja yang dibutuhkan, persiapkanlah dari sekarang. Putra dari Simalungun harus mampu menempati jabatan strategis di Sei Mangkei itu,” ujarnya.

Sementara itu, Aminah boru Siregar Penjabat (Pj) Pangulu Nagori Naga Soppa sangat mengapresiasi kunjungan Kapolsek ke Nagori Naga Soppa. Sejauh ini, masyarakat Naga Soppa masih mengedepankan kemasyarakatan selama tidak timbul gesekan selama pelaksanaan pilpanag. “Terimakasih atas kunjungan Kapolsek Perdagangan ke desa kami, meski saat ini sudah memasuki tahapan kampanye untuk kandidat pangulu, tetapi situasi masih aman dan tertib. Masyarakat di sini masih mengedepankan rasa kebersamaan sehingga masih terjaga rasa aman dan nyaman,” kata Pj Pangulu Nagori Naga Soppa itu. (DN)