Karyawan PTPN IV Unit Kebun Marjandi Dipekerjakan di Proyek Replanting

0
44

SIMALUNGUN | BERITA A1

Menejemen PTPN IV Unit Kebun Marjandi mempekerjakan karyawan untuk melakukan penanaman ulang di areal Afdeling I, Unit Kebun Marjandi. Tak hanya itu, pekerjaan yang seharusnya dikerjakan oleh rekanan ini juga memanfaatkan aset bergerak milik PTPN IV untuk melangsir bibit kelapa sawit.

Dari informasi yang dikumpulkan awak media, pengerjaan penanaman ulang ini menelan dana miliaran rupiah ini diduga tidak sesuai dengan kontrak kerja dan menimbulkan polemik di lingkungan menejemen PTPN IV.

Iklan
Berita A1

Salah satu sumber awak media mengatakan, kejadian ini menjadi hal negatif bagi menejemen PTPN IV mengingat semboyan Akhlak yang terus digaungkan untuk memperbaiki kinerja PTPN IV. “Sudah jelas ada kejanggalan, kenapa truk aset digunakan sebagai angkutan. Lalu kenapa juga karyawan dikerjakan untuk menanam. Bahkan, pekerja masih menggunakan pakaian kerja dan mereka bekerja sejak pagi,” ucap sumber.

Sumber yang mananya tak ingin disebutkan ini melanjutkan, saat ini Unit Kebun Marjandi dinakhodai oleh Pejabat Sementara untuk jabatan menejer. “Masih Pjs itu menejernya bang. Paling baru dua bulan masuk,” katanya.

Dihubungi melalui pesan WhatsApp, Pjs Menejer PTPN IV Unit Kebun Marjandi, Rudi Bonar Simbolon mengatakan bahwa pekerja yang melakukan penanaman ulang tersebut sudah lepas dinas. “Itu karyawan yg sdh habis dinas, Pak..,” tulisnya melalui pesan WhatsApp, Rabu (07/08/2022) malam.

Saat dipertanyakan kenapa menggunakan truk milik PTPN, menejer yang baru menjabat 2 bulan ini mengaku bahwa soal angkutan tetap menggunakan milik vendor. “Utk pengangkutan bibit tetap truk vendor,” tulisnya lebih lanjut.

Saat awak media, menegaskan bahwa truk yang digunakan adalah truk aset PTPN IV ia mengatakan bahwa truk tersebut digunakan pada pada saat hari pertama penanaman. “Ini penanaman hari pertama mmg pakai truk kebun , selanjutnya pakai truk vendor. dan tidak dibukukan ke vendor,” tulisnya lebih lanjut. (DN)