Kecamatan Padang Sidempuan Utara dan Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara Terima Bantuan Pangan Cadangan Beras Nasional.

0
77

PADANG SIDEMPUAN | BERITA A1

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Padang Sidempuan di Pendopo Kantor pada hari Sabtu (15/04/2023).

Iklan
Dicari

Jumlah beras yang disalurkan oleh Pemerintah Kota padang Sidempuan adalah sebanyak 10 kilogram beras per kepala keluarga.

Jumlah penerima bantuan di Kecamatan Padang Sidempuan Utara sebanyak 2523 Kepala Keluarga dan Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara sebanyak 2354 Kepala Keluarga.

Bantuan ini sendiri berasal dari pemerintah pusat yang disalurkan kepada Pemerintah Kota Padang Sidempuan yang bekerja sama dengan PT POS Indonesia untuk penyalurannya.

“PT. Pos Indonesia kita ketahui bersama telah berpengalaman menyalurkan segala jenis bantuan dari Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah”, ucap Wali Kota.

Wali Kota menyampaikan penyaluran bantuan pangan cadangan beras ini dilakukan mengingat Hari Raya Idul Fitri tidak lama lagi, diharapkan bantuan ini dapat mencukupi kebutuhan masyarakat akan beras pada hari raya nanti.

“Kita tahu bersama, pada hari raya masyarakat kita akan saling mengunjungi dan bersilaturahmi, sehingga produktifitas masyarakat khususnya petani akan menurun. Sehingga bantuan ini kami serahkan untuk memastikan masyarakat masih memiliki stok beras setidaknya 2 minggu kedepan”, katanya.

Fatimani Hulu salah satu penerima bantuan beras ini sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Padang Sidempuan karena sangat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan beras ini dan juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota Padang Sidempuan, karena dengan bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan kami sehari-hari”. Tutupnya. |||SR