Kelalaian Vendor, PKS PTPN IV Dolok Ilir Alami Kerugian Rp 3 Milyar

0
304

SIMALUNGUN | BERITA A1

Akibat kelalaian yang dilakukan pihak rekanan (vendor) PTPN IV, Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Unit Dolok Ilir mengalami kerugian materil hingga mencapai Rp 3 milyar. Pabrik pengolahan kelapa sawit berplat merah ini terbakar akibat perbaikan Tracing Tangkos (tempat janjangan sawit yang sudah diolah, red).

Informasi diperoleh, kebakaran terjadi Kamis (06/01/2022) sekira pukul 20.30 WIB, api diperkirakan berasal dari sisa pengelasan pergantian Tracing Tangkos yang dikerjakan CV Buana Suro Medan, diduga api mengenai janjangan sawit yang masih mengandung minyak, api kian membesar dan saksi yang mengetahui kejadian itu mencoba memadamkan api. Sayang, karena kandungan minyak, api sulit dipadamkan hingga akhirnya pihak Polsek Serbelawan yang mendapatkan informasi menghubungi pemadam kebakaran milik PT Bridgestone.

Iklan
Berita A1

Karena api yang sulit dikendalikan, Damkar milik Pemko Pematangsiantar serta Pemkab Simalungun juga berjibaku menjinakkan api. Hingga hampir tengah malam, api berhasil dipadamkan.

Kapolsek Serbelawan, AKP Yunus Siregar membenarkan kejadian itu dan pihaknya masih memeriksa para saksi dan kerugian yang dialami PKS Dolok Ilir mencapai Rp 3 milyar. (DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here