Kembangkan Pendidikan di Pematangsiantar SMK Trisakti Pematangsiantar Buka Jurusan Digital Marketing

0
565

PEMATANGSIANTAR | BERITA A1

Perkembangan teknologi dan arah transformasi digital di Indonesia semakin hari semakin meningkat, hampir di setiap aspek kehidupan sudah tersentuh oleh teknologi, demikianpun dengan perusahaan, saat ini adopsi teknologi sudah menjadi hal lumrah bagi perusahaan untuk menjalankan bisnisnya.

Berdasarkan rancangan teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, Bappenas menyebutkan bahwa setelah gerakan Making Indonesia 4.0. Pemerintah akan memanfaatkan ekonomi digital untuk meningkatkan efisiensi hulu-hilir serta memberi kontribusi nilai tambah industri pengolahan secara agresif pada perekonomian. Berbagai macam bisnis yang dijalankan saat ini sepatutnya sudah mengarah ke aspek digital. Hal ini juga didukung oleh pemerintah Indonesia, sebagaimana diketahui, pemerintah telah menyusun arah transformasi digital 2024 dimana pertumbuhan ekonomi digital harus mencapai 3,17% sampai 4,66%.

Iklan
Berita A1

Membaca peluang tersebut, YP. Trisakti Pematangsiantar bertekad untuk mempersiapkan peserta didik baru yang diharapkan mampu berkompetisi di dunia Industri Teknologi Tersebut.

Menurut Koordinator YP. Trisakti dan Tridarma Pematangsiantar, Indra Saragih, S.E.,M.S.M., bahwa Tahun Ajaran 2022/2023 YP. Trisakti dan Tridarma membuka jurusan baru yaitu Digital Marketing. Hal ini didasari oleh kebutuhan pasar di era Industri Teknologi 4.0. Seperti yang kita ketahui bahwa semua perusahan dan bidang-bidang usaha saat ini telah memanfaatkan dunia digital dalam mengembangkan dan memasarkan produk-produk mereka karena :

  1. Informasi produk cepat menyebar
  2. Mudah di evaluasi
  3. Jangkauan lebih luas
  4. Murah dan efektif.
  5. Membangun nama brand dengan cepat

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut sangat dibutuhkan orang-orang yang ahli di bidang digital marketing. Saya juga berharap dengan dibukanya jurusan Digital Marketing ini, siswa-siswi kami mampu berkompetisi dan mampu mengembangkan kemampuan dalam digitalisasi marketing ini, karena prospek kerja di jurusan ini sangatlah banyak, diantaranya :

  1. Pengusaha
  2. Tenaga pemasaran
  3. Pramuniaga
  4. Pengelola gudang
  5. Kasir
  6. Tenaga administrasi penjualan dan pembelian
  7. Perantara dagang
  8. Sosial media marketing

untuk menunjang pembelajaran digital marketing kami memberikan bonus secara gratis sebuah laptop kepada peserta didik baru yang mendaftar di jurusan digital marketing, guna memacu niat dalam pembalajaran, dan bagi siswa yang ingin mendaftar melalui jalur online dapat secara langsung dengan mengklik tautan berikut Pendaftaran Online Siswa/i YP. Trisakti dan Tridarma , tuturnya.

Sementara itu menurut kepala sekolah SMK Trisakti Riandi Sinaga, S.Pd., M.Pd trisakti pendaftaran peserta didik baru saat ini sedang berlangsung dan akan berakhir pada tanggal 9 Juli 2022.
adapun syarat-syarat pendaftaran adalah :

  1. Mengisi formulir pendaftaran.
  2. Mengisi surat pernyataan.
  3. Fotokopi SKHUN Legalisir sebanyak 2 lembar.
  4. Passfoto terbaru ukuran 3×4 berwarna sebanyak 3 lembar.
  5. Fotokopi Kartu keluarga (KK).
  6. Fotokopi KPS (Kartu Penjamin Sosial) / KIP (Kartu Indonesia Pintar) bagi yang memiliki.

Bagi siswa/i yang berada di luar daerah YP. Trisakti dan Tridarma juga menyediakan asrama yang dijaga dan dikawal penuh oleh manajemen sehingga kehidupan sehari-hari siswa dapat terkontrol dengan baik, ujarnya. (Poels)