Kepala DPMPN Serahkan SK Pangulu Terpilih di Kantor Camat Gunung Malela

0
91

SIMALUNGUN | BERITA A1

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori (DPMPN) Kabupaten Simalungun, Sarimuda Purba menyerahkan SK pangulu terpilih tahun 2023, Selasa (20/06/2023) di Ruang Harungguan, Kantor Camat Gunung Malela, Kabupaten Simalungun.

Iklan
Iklan

Pangulu yang menerima SK terdiri dari 7 kecamatan diantaranya Siantar, Gunung Malela, Gunung Maligas, Jawa Maraja Bah Jambi, Huta Bayu Raja, Tanah Jawa dan Hatonduhan. Diharapkan dengan diterimanya SK pengangkatan pangulu ini dapat dijadikan motifasi agar para pangulu dapat mengerjakan tugas sebagai pamong di nagori dan menciptakan nagori yang aman dan mensejahterakan masyarakat.

Sarimuda Purba menyerahkan langsung SK pengangkatan pangulu tersebut secara langsung dipimpin para camat masing-masing kecamatan. Sarimuda berpesan agar kiranya para pangulu dapat menjalankan program desa dengan baik serta dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat dengan adanya program-program yang sudah diatur dalam peraturan perundang-undangan. “Kiranya mereka (pangulu, red) dapat bekerja dengan maksimal untuk mensejahterakan masyarakat di desa. Membangun desa dengan maksimal serta memanfaatkan potensi yang ada agar desa yang dipimpin menjadi lebih baik dan berkembang,” kata Sarimuda.

Sementara itu, Roi G Sidabalok, Camat Gunung Malela mengatakan para pangulu yang ada di Kecamatan Gunung Malela dapat berkoordinasi dengan kecamatan apabila menemukan ada kendala di desa. Terlebih, ada beberapa desa yang memang dipimpin oleh pangulu baru. “Kita harapkan ada komunikasi yang baik antara kecamatan dengan pemerintah nagori. Kedepannya kita bersama-sama membangun Gunung Malela ini lebih baik,” kata Camat Gunung Malela di sela-sela kegiatan. (DN)