Kunjungi Dua PAUD di Tapsel, Bupati Dolly dan Bunda PAUD Kompak Berikan Bantuan

0
75

TAPANULI SELATAN | BERITA A1

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu dan Bunda PAUD Tapsel Ny. Rosalina Dolly Pasaribu mengunjungi 2 PAUD di Tapsel sekaligus melihat kondisi PAUD tersebut.

Iklan
Dicari

Adapun PAUD yang dikunjunginya antara lain, PAUD KH. Ahmad Dahlan di Desa Aek Sabaon Kecamatan Marancar, dan PAUD Sinar Harapan, di Desa Napa, Kecamatan Batang Toru pada Senin (8/5).

Selain berkunjung, Bupati dan Bunda PAUD Tapsel menyerahkan bantuan fasilitas penunjang di kedua PAUD itu, seperti perosotan, ayunan, jungkat-jangkit, media pembelajaran, dan lain sebagainya.

Disamping itu, Bupati Dolly dan Bunda PAUD juga menyerahkan bantuan berupa peralatan masak, peralatan gotong-royong kepada Kades, BPD serta para pengurus TP. PKK Desa Aek Sabaon dan Desa Napa yang merupakan salah satu desa binaan dari TP. PKK Kabupaten Tapsel.

Sementara dalam sambutannya, Bupati Dolly menjelaskan, salah satu upaya untuk mendorong peningkatan mutu pendidikan di Tapsel adalah dengan cara menyentuh PAUD yang ada di seluruh Tapsel.

“Seperti yang saya gaungkan-gaungkan setiap hari keseluruh daerah di Tapsel ini, bahwa masing-masing sekolah untuk saling berlomba-lomba dalam meningkatkan prestasi di sekolahnya. Sedangkan sentuhan berupa stimulus yang datang dari pemerintah akan secara bertahap kita upayakan,” ujar Dolly.

Disisi lain, Bunda PAUD Tapsel Ny. Rosalina Dolly Pasaribu mengatakan, usia PAUD tidak boleh dianggap sepele, seperti keluangan waktu si anak bermain, memperhatikan asupan gizinya juga sangat penting agar anak-anak Tapsel sehat, cerdas dan sejahtera.

“Usia PAUD merupakan usia emas, untuk itu wajib kita perhatikan seperti kesediaan gizi yang baik, alat main mereka di sekolah, dan kesediaan media belajar untuk mendukung tumbuh kembang mereka nantinya,” seru Rosalina.

Sementara Kepala PAUD KH. Ahmad Dahlan, Ernawati Siregar beserta orang tua murid, mengucapkan terimakasih banyak kepada Bupati dan Bunda PAUD Tapsel yang telah mengunjungi dan memberikan bantuan kepada PAUD kami sehingga anak-anak kami terbantu sesuai harapan para orang tuanya.

“Terima kasih Pak Bupati dan Bunda PAUD atas bantuannya sehingga anak-anak kami bisa bermain, bisa belajar dengan nyaman, yang tentunya kelak dapat mendukung prestasi anak kami nantinya,” ujar Ernawati beserta orang tua anak yang hadir.

Sedangkan orang tua murid, yang merupakan aparat desa setempat, Bakto Siregar dan Muslim Siregar juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Bunda PAUD Tapsel, karena menurut kami bantuan ini sangat luar biasa untuk anak-anak kami.

“Dimana anak-anak kami yang sekolah disini telah mendapatkan perhatian yang sangat baik, semoga fasilitas alat peraga edukasi yang diberikan dapat menambah semangat anak-anak, untuk belajar sambil bermain,” kata mereka kompak. (Prokopim Tapsel). |||SR