LAKSANAKAN PROGRAM “LISA” MPLS TRISAKTI DAN TRIDARMA GIAT KEBERSIHAN

0
259

PEMATANG SIANTAR | BERITA A1

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) T.A. 2023/2024 Yayasan Pendidikan Trisakti dan Tridarma laksanakan beberapa program kegiatan untuk memperkenalkan guru-guru, fasilitas sekolah, kurikulum, extrakurikuler, dan lain sebagainya kepada ratusan siswa/i baru sejak tanggal 13/07/23 lalu dan berakhir pada 15/07/23.

Iklan
Dicari

Awal kegiatan MPLS tahun ini dimulai dengan upacara bendera yang disertai dengan penyematan kepada perwakilan peserta didik baru sebagai tanda dibukanya kegiatan MPLS. Dalam sambutan yang disampaikan Bapak Indra Saragih, SE., M.S.M. selaku Koordinator Yayasan Pendidikan Trisakti dan Tridarma Pematangsiantar saat upacara, Bapak Indra Saragih menyampaikan pentingnya Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi Peserta Didik Baru untuk mengenal lingkungan sekolahnya yang baru, sehingga diharapkan akan tumbuh rasa cinta dan nyaman bagi setiap peserta didik dalam mengikuti proses pembelajaran. Beliau mengharapkan dalam Kegiatan MPLS ini tidak melakukan kegiatan perpeloncoan dengan modus penugasan.

Kepala sekolah Trisakti bapak Riandi Sinaga, S.Pd., M.Pd dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk

  1. Mengenali potensi peserta didik baru melalui formulir profil peserta didik yang terdiri dari identitas, riwayat kesehatan, potensi atau bakat, sifat atau perilaku, dan profil orang tua atau wali.
  2. Menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif untuk peserta didik.
  3. Menumbuhkan perilaku positif, jujur, mandiri, menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, disiplin, serta hidup bersih dan sehat.
  4. Membantu peserta didik beradaptasi dengan aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah.
  5. Mengembangkan interaksi positif antar peserta didik dan warga sekolah lainnya.

Ketua panitia MPLS YP. Trisakti dan Tridarma Rafles Sianipar, S.Pd., mengatakan tahun ini MPLS mengusung tema “Today is Learner and Tomorrow is a Leader” dengan harapan dengan pendidikan yang tepat dan terukur kelak peserta didik yang dibina di sekolah ini menjadi seorang pemimpin di perusahaan-perusahaan dimana mereka ditempatkan.

Kemudian beliau mengatakan pada akhir kegiatan ini, kita akan melaksanakan program “LISA” (LIhat Sampah Ambil) diseputaran jalan Pdt. J. Wismar Saragih, sebagai bentuk kecintaan peserta didik kepada lingkungan. “Siswa/i akan berjalan kaki dan berbaris memungut sampah-sampah yang berserakan di sepanjang jalan”. Imbuhnya.

Dikonfirmasi awak media kepada salah seorang orangtua siswa V. Sinaga mengatakan “kubuat anakku sekolah disini karena aku lihat banyak guru di sekolah ini bukan hanya sekedar guru biasa, melainkan juga praktisi-praktisi dibidangnya masing-masing, sehingga aku yakin ilmu anakku ini nanti pasti sudah sesuai dengan kebutuhan di perusahaan”. Tuturnya. (Red)