Lapas Narkotika Klas IIA Siantar Serahkan Hewan Kurban ke Masjid Raya Pamatang Raya

0
77

SIMALUNGUN | BERITA A1

Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar menyerahkan hewan kurban yakni seekor lembu dan seekor kambing kepada pengurus Masjid Raya, di Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Selasa (27/06/2023) siang. Penyerahan ini diterima langsung oleh pengurus masjid dan tokoh masyarakat.

Iklan
Iklan

Hewan kurban itu langsung diserahkan oleh Kalapas yang diwakili oleh Kasi Binadik beserta jajaran Binadik. Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen Lapas Untuk senantiasa berkontribusi ikut aktif dan berpartisipasi membaur di dalam lingkungan masyarakat terkhusus di Wilayah Simalungun .

Salah satu bentuk kontribusi tersebut ialah dengan dilakukannya penyerahan Hewan kurban yang diserahkan ke Pihak Mesjid Raya Pematang Raya untuk dilakukan penyembelihan kurban Raya Idul Adha tahun 2023 yang bertepatan akan dilaksanakan pada hari Kamis usai Sholat Ied Idul Adha.

Hal tersebut diterima oleh tokoh masyarakat sekitar dengan antusias dikarenakan lembaga sebesar Lapas pun berkontribusi memberikan Hewan kurban kepada masyarakat sekitar . Pihak mesjid mengucapkan terima kasih kepada pihak Lapas terkait pemberian hewan kurban ke Mesjid Raya Pematang Raya.

Makson Simatupang, Kasi Binadik Lapas Narkotika Klas IIA Siantar mengatakan dengan diserahkan bantuan kurban ini diharapkan bisa menjadikan motivasi bagi yang lain agar mau menyisihkan sedikit rezekinya agar bisa berkurban. “Semoga dengan bantuan hewan kurban ini hubungan masyarakat dengan kami (Lapas Narkotika Klas IIA Siantar, red) dapat semakin baik. Dan kita harapkan kedepannya Lapas terus memberikan hewan kurban untuk masyarakat di sekitar sini,” kata Kasi Binadik. (DN)