Lapas Siantar Berkomitmen Wujudkan Zona WBK dan WBBM Tahun 2023

0
113

SIMALUNGUN | BERITA A1

Sebagai bentuk komitmen semua pegawai untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Lapas Kelas IIA Pematang Siantar Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara laksanakan kegiatan Apel Penandatangan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM 2023, Selasa (24/01/2023).

Iklan
Iklan

Kalapas Pematang Siantar, M. Pithra Jaya Saragih, selaku inspektur pada apel pagi ini membacakan komitmen bersama Zona Integritas WBK/WBBM yang diikuti juga oleh semua peserta apel. Selanjutnya menuju puncak kegiatan penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM oleh seluruh pegawai yang berkomitmen dengan Kepala Lapas Kelas IIA Pematang Siantar. Disaksikan secara langsung oleh Kalapas Pematang Siantar, seluruh Pejabat Struktural dan Staf melaksanakan penandatanganan komitmen bersama Zona Integritas WBK/WBBM.

Dalam sambutannya, Jaya Saragih menyampaikan untuk tetap berpegang teguh pada komitmen integritas dalam menjalankan tugas. “Kegiatan pencanangan pembangunan ZI antara Kalapas dengan pegawai ini menjadi agenda wajib bagi seluruh Satker dan juga merupakan komitmen bersama dalam menjunjung Integritas. Kegiatan ini juga sebagai landasan kita dalam bergerak dan menjalankan komitmen bersama menuju WBK. Yang terpenting adalah bagaimana kita melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan prosedur yang ada, memberikan pelayanan terbaik, dan juga menjadikan ini semua bukan hanya simbolis saja,” kata pria asal Simalungun ini.

Pria asal Kecamatan Siantar ini berharap kedepannya Lapas Klas IIA dapat memberikan hal yang terbaik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar stigma jelek masyarakat tentang narapidana dapat terhapus. Masyarakat dapat memberikan kesempatan kepada mereka supaya bisa berkontribusi hal yang positif untuk daerah mereka. (DN)