Latihan Koor Jelang Natal di Gereja, Dua Septor Raib Digasak Maling

0
172
Foto Pelaku dan Barang Bukti

SIMALUNGUN|BERITA A1

Unit Jatanras Polres Simalungun berhasil mengamankan dua pelaku pencurian dua sepeda motor yang hilang dari Halaman Gereja GKPS Tigarunggu, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Sabtu (25/12/2021) dinihari.

Kejadian bermula saat sepeda motor Yamaha RX King dan Honda GL 100 milik FS (22) dan WH (22) yang merupakan warga Kampung Baru, Kelurahan Tigarunggu diparkirkan di halaman gereja. Saat itu waktu menunjukan pukul 00.00 WIB dimana keduanya melakukan latihan koor di gereja menjelang persiapan perayaan Natal 2021.

Iklan
Berita A1

Saat keluar gereja, keduanya mendapati sepeda motor mereka sudah hilang. Akhirnya kedua pelaku membuat pengaduan ke Polsek Purba sesuai dengan nomor laporan LP / 26 /XII / 2021 / SU / Simal / Sek Purba, 25 Desember 2021.

Selanjutnya, korban meminta bantuan ke warga hingga akhirnya pelaku AA (18) berhasil diamankan warga Simpang Raya, Kabupaten Simalungun dan hendak membawa sepeda motor GL 100 milik WH ke arah Kota Pematangsiantar.

Tim Jatanras yang mendapatkan laporan, langsung mengamankan AA dan melakukan pengembangan. Dari keterangan AA akhirnya rekannya yang berinisial DT (22) berhasil diamankan bersama sepeda motor RX King milik FS dari kos-kosan di Jalan Sadum, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar.

Kapolres Simalungun Akbp Nicolas Dedy Arifianto melalui Kasat Reskrim AKP Rachmat Aribowo menjelaskan bahwa TIM Jatanras yang dipimpin langsung oleh Kanit Jatanras Ipda Bayu Mahardhika berhasil mengamankan para pelaku pencurian tersebut, “Setelah dilakukan pencarian informasi bahwa DT berada di Kota Pematangsiantar, hari Minggu siang kita amankan DT dari kos-kosan. Keduanya bersama dengan barang bukti kita bawa ke Mako untuk pemeriksaan,” ujar Kasat Reskrim. (DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here