Mendadak Bupati Dolly Belanja di Poken Arba, Marancar Tapsel

0
105

TAPANULI SELATAN | BERITA A1

Mendadak Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu berbelanja di Pasar Tradisional “Poken Arba” Kecamatan Marancar, Kabupaten setempat, pada Rabu (1/3).

Iklan
Iklan

Dadakan itu bukan tanpa alasan, Dolly menyebutkan, dirinya bersama tim melakukan pengamatan terhadap harga kebutuhan menjelang Ramadan.

“Saya bersama Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM melakukan pemantauan harga di Poken Arba, yang kebetulan mengadakan pekan di hari Rabu ini. Disitu kami pantau seperti kebutuhan menjelang Ramadan apabila ada kendala yang berarti, agar cepat kita antisipasi,” kata Dolly.

Dolly didampingi Kadis Sosial, Kadis Pendidikan, Sekretaris Perdagangan dan Koperasi UKM, serta Kepala Pasar Tapsel. Mereka terlihat menjajaki setiap sudut pasar, dan tak tanggung-tanggung disitu Dolly memboyong jualan warga.

Saya sebelum kemari bertanya pada Ketua TP PKK Tapsel, apa keperluan dapur. Jadi saya belanja cabai, bawang, sayur-mayur dan sambil memenuhi kebutuhan rumah.

Sementara salah seorang penjual baju Sumarti Pasaribu menuturkan, ia tak menyangka orang nomor satu itu belanja di tempatnya.

“Saya tak menyangka tadi Pak Bupati singgah dan berbelanja baju disini, dimana tadi Pak Bupati belanja banyak, syukur Alhamdulillah menambah penjualan hari ini,” ujarnya.

Berkaitan Ramadan, dirinya sangat berharap omset penjualan semakin meningkat. “Harapannya semoga di Ramahan ekonomi semakin baik, daya beli masyarakat semakin tinggi, tentu nantinya dapat mempengaruhi omset kami,” harapnya.

Sedangkan penjual cendol, Seri Harianja juga menuturkan hal yang sama, jualannya hampir habis karena diboyong rombongan Bupati.

“Alhamdulillah hampir habis setelah Pak Bupati berkunjung kesini, menurut saya tindakan yang dibuat Pak Bupati sudah tepat sehingga masyarakat semakin dekat dengan beliau,” ujarnya.

Berikutnya Nilpa penjual keripik sambal yang turut disinggahi Bupati, merasa kaget dan bangga, menurutnya kedatangan kepala daerah di tengah-tengah masyarakat menambah komunikasi efektif.

“Yang saya dengar, ternyata sangat jauh dari kenyataan yang saya rasakan. Malah sangat ramah dan selalu mendengar satu persatu keluhan kami. Apa yang kami keluhkan langsung tersampaikan, dan langsung disimak Pak Bupati, menurut saya luar biasa seorang Bupati Dolly,” bebernya.

Kemudian Suryati Harahap seorang penjual kelontong tak luput menanggapi kedatangan Bupati Dolly, dirinya senang bisa bertemu dengan orang nomor satu di Tapsel itu.

“Rasanya sangat senang atas kedatangan Bupati, beliau juga sempat berbelanja beberapa kebutuhan tadi disini, beliau pun mendoakan setiap lapak yang beliau singgahi dagangannya laris manis, inilah yang menyemangati kami,” katanya. (Prokopim Tapsel) |||SR