Nasdem Rekomendasikan Sondi Silalahi Calon Wakil Walikota Pematang Siantar

0
877

MEDAN | BERITA A1

Sondi Silalahi ST kembali mendapat kepercayaan dari partai politik (parpol) untuk menjadi Calon Wakil Walikota Pematangsiantar.

Iklan
Iklan

Setelah sebelumnya PDI Perjuangan sudah merekomendasikan Sondi, Kali ini anak Wali Kota Pematangsiantar terpilih, almarhum Asner Silalahi tersebut telah menerima surat rekomendasi dari DPP Partai Nasdem.

Surat Keputusan (SK) itu ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh dan Sekretarisnya, Jhoni H Plate tertanggal 9 September 2022.

Sementara dokumen SK diserahkan oleh Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Sumatera Utara, Iskandar ST didampingi Bapillu DPW Nasdem Provinsi Sumut, Salman Ginting SH MAP dan Ganda Manurung ST MBA diterima langsung oleh Sondi Silalahi di Aula DPW Partai Nasdem Sumut Medan

Turut hadir menyaksikan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Pematangsiantar Frans Herbert Siahaan dan Sekretarisnya, Fernando Sitorus, Jumat 14 September 2022.

“Artinya Nasdem yang lebih awal mengeluarkan surat rekomendasi pengusulan nama Sondi Silalahi untuk menjadi Calon Wakil Walikota Pematangsiantar. Hanya saja baru semalam diserahkan,” kata Frans Herbert Siahaan didampingi Fernando Sitorus saat dijumpai di kantor DPD Partai Nasdem, Jalan Narumonda Bawah Kecamatan Siantar Timur Kota Pematang Siantar Sumatera Utara, Sabtu (15/10/2022).

Pada kesempatan ditegaskan bahwa rekomendasi diberikan tanpa mahar dan Nasdem pun yakin Sondi Silalahi dapat membantu Walikota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani untuk membangun kota Pematang Siantar. Sekaligus menyelaraskan cita-cita Partai Nasdem dalam hal mensejahterakan masyarakat.

“Harapannya, sesuai dengan mekanisme yang ada bisa berjalan dengan baik. Tentu kita mendukung penuh siapa yang diusung DPP. Kita tegak lurus ke atas. Ketika partai sudah menunjuk nama seseorang maka fraksi Nasdem wajib mendukung penuh untuk menang,” ujar Frans Herbert Siahaan.

Adapun proses calon wakil walikota ini dilakukan karena terjadi kekosongan setelah Asner Silalahi ST yang berpasangan dengan dr Susanti Dewayani, meninggal dunia dimana Susanti selaku wakil walikota terpilih dilantik menjadi wali kota Pematang Siantar dan terjadi kekosongan wakil walikota.(Tohap Manurung)